get app
inews
Aa Read Next : Program Balik Mudik Gratis Pemkot Probolinggo Dibuka, Simak Syaratnya

Rombongan Balik Mudik Gratis Resmi Diberangkatkan Pj Walikota Probolinggo

Senin, 15 April 2024 | 17:56 WIB
header img
Pj Walikota Probolinggo didampingi Kapolres Probolinggo kota dan Dandim 0820 menyapa peserta mudik ( iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Peserta program balik mudik gratis diberangkatkan langsung oleh Pj Walikota Probolinggo Nurkholis pada senin pagi (15/04/24), di depan kantor Walikota Probolinggo.

Rombongan peserta balik mudik gratis yang terdiri dari orang dewasa, dan anak-anak itu diselengarakan Pemerintah kota Probolinggo bersama Forkopimda.
  
Program ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, agar perjalanan mudik lebih aman, nyaman dan lancar.

Kapolres AKBP Wadi Sa'bani mengatakan bahwa program Balik Mudik Gratis ini diinisiasi oleh 3 pilar yakni Pemkot Probolinggo, Kodim 0820 dan Polres Probolinggo Kota.

"Tentunya ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kota, Kodim 0820, Polres Probolinggo Kota didalam memberikan fasilitas kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Pj Nurkholis akan mengevaluasi jadwal acara, rute sekaligus publikasinya. 

"Kedepan akan dievaluasi lagi, terutama timingnya harus pas, juga destinasi tujuan kemana, termasuk mungkin publikasinya, sehingga peminatnya bisa lebih banyak,” pesan Nurkholis.

Diketahui 50 orang warga menjadi peserta balik mudik gratis tahun ini. Sebelum naik ke bus, mereka mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis yang disedikan oleh Jasa Raharja. 

Adapun rutenya adalah Terminal Bungurasih, Surabaya dan berlanjut ke Sampang.

Salah satu peserta balik mudik gratis tujuan Surabaya, Hendra mengaku sangat terbantu dengan program ini. Karena dirasa lebih nyaman daripada menggunakan kendaraan umum.

"Ada program ini enak sih, jadi semua kalangan bisa menikmati balik mudik gratis, daripada kita berdesak-desakan pakai kendaraan umum," terang Hendra.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut