get app
inews
Aa Read Next : Pj Walikota Probolinggo : Hasil Survei KPK Hanya Persepsi !

Pj Walikota Probolinggo, Komitmen Kembalikan Ikon Kota Seribu Taman

Sabtu, 23 Maret 2024 | 20:48 WIB
header img
Pj Walikota Pribolinggo saat audiensi dengan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur ( Foto : iNewsProbolinggo.id/ Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo berkomitmen akan kembalikan icon buah mangga dengan mengandeng Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur.

Komitmen itu akan direalisasikan dengan melakukan penanaman 1000 pohon mangga jenis manalagi untuk program penghijauan kawasan kota.

Hal itu disampaikan dalam acara audiensi antara Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis, dengan Kepala Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur Wilayah Lumajang - Probolinggo - Pasuruan Akhmad Ahyani pada Kamis (21/3/2024) siang di ruang kerja Wali kota setempat.

Pj Walikota Probolinggo mengatakan, bahwa penghijauan ini akan mendukung ikon Kota Probolinggo sebagai kota mangga. 

"Rencananya akan kita lakukan penanamanMulti Purpose Tree Species (MPTS) yakni mangga manalagi khas Probolinggo," katanya.

Pj Walikota juga menegaskan, penghijauan ini akan direalisasikan dalam waktu dekat. Lokasi penanamannya antara lain di area Ruang Terbuka Hijau, Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) serta kantor BPBD Kota Probolinggo.

"Area Jogging track gladak serang nantinya akan ditanam pohon pulai (pule) serta area tepi jalan dan area perkantoran," ujarnya.

Diketahui kegiatan penghijauan kawasan ini adalah salah satu upaya mengembalikan kejayaan masa lalu Kota Probolinggo yang terkenal dengan ikon Seribu Taman dan Bayuangga.

“Ini upaya mengembalikan kejayaan masa lalu. Mengingat dulu kan terkenal sekali mangga Probolinggo, sekarang pohonnya sudah mulai jarang ditemui," terang Pj Walikota dihadapan para kepala dinas dan tamu undangan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut