get app
inews
Aa Read Next : Rombongan Balik Mudik Gratis Resmi Diberangkatkan Pj Walikota Probolinggo

Jalin Silaturahmi Saat Lebaran, Pj Wali Kota Probolinggo Gelar Open House

Rabu, 10 April 2024 | 17:46 WIB
header img
Pj Walikota Probolinggo saat menyambut tamu di acara Open house ( Foto : iNewsProbolinggo.id/ Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Open House menjadi tradisi dalam bersilaturahmi saat Hari Raya Idul Fitri.Seperti yang dilakukan Pj Walikota Probolinggo, Nurkholis beserta keluarga.

Lalu lalang para tamu nampak rame di Rumah Jabatan (Rumjab) Wali Kota Probolinggo, Jalan Panglima Sudirman nomor 1, dengan pernak-pernik ketupat dan alunan takbir, memperkuat semaraknya suasana di sana. 

Dengan penuh senyum serta keramahan nampak terlihat diraut wajah Pj Walikota beserta Istrinya, saat menyambut para tamu yang datang untuk merayakan momen lebaran dalam acara open house
pada Rabu (10/4) pagi.

Diketahui, ini adalah momen pertama bagi Nurkholis dan Istrinya sebagai tuan rumah dalam merayakan lebaran bersama masyarakat Kota Probolinggo.

"Ini pertama kalinya saya menjadi tuan rumah dan merayakan lebaran bersama masyarakat kota. Siapapun bisa datang silaturahmi kemari dan menikmati hidangan khas lebaran," ungkap Nurkholis dengan senyum ramahnya.

Nurkholis juga membagikan bahwa mereka tidak merencanakan mudik karena keluarga besar mereka berkunjung ke Kota Probolinggo. 

"Orang tua kami sudah tiada, dan sebagai saudara tertua, akhirnya kami berdua yang menjadi jujugan keluarga. Rata-rata kepala perangkat daerah hadir dalam acara ini, kecuali yang sudah izin mudik karena perjalanan yang cukup jauh," tambahnya.

Acara open house ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani dan istri, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto beserta istri, serta anggota DPRD Kota Probolinggo yang hadir bersama keluarganya. 

Para kepala perangkat daerah, camat, lurah, serta tokoh agama seperti pengurus Tempat Ibadah Tri Dharma Sumber Naga Erfan Sutjianto, pendeta, romo, dan pengurus dari gereja-gereja sekitar juga turut hadir bersama pengurus Musyawarah Antar Gereja Budi Krisyanto dan kawan-kawan.

Para tamu yang datang disambut oleh Nurkholis dan istri, lalu berfoto bersama secara bergantian sebelum menuju halaman belakang rumjab untuk menikmati hidangan yang disajikan.

Agenda open house di Rumah Jabatan Wali Kota Probolinggo berlangsung dalam dua sesi, yakni sesi pertama dari pukul 09.00 hingga 14.00 dan sesi kedua pada malam hari mulai pukul 18.00 hingga selesai.

Selain itu, acara serupa juga diselenggarakan di rumah dinas (rumdin) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota, drg. Ninik Ira Wibawati, yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani nomor 22. Sekda dan saudaranya menyambut tamu untuk bersilaturahmi. 

Mayoritas tamu yang sudah mengunjungi rumjab wali kota kemudian bergeser ke rumdin sekda yang juga menggelar open house. 

Namun, di rumdin sekda, open house berlangsung hanya dalam satu sesi, yaitu pagi hingga siang hari. dan Istri Gelar "Open House" Pertama di Rumah Jabatan Probolinggo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut