get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Karnaval Agustusan, Desa Tamansari Probolinggo Jadi Ajang Silaturahmi Warga

Minggu, 25 Agustus 2024 | 21:12 WIB
header img
Kemeriahan pawai budaya (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Kemeriahan karnaval Desa Tamansari, Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, menjadi satu - satunya hiburan warga sekaligus jadi momen silaturahmi antar masyarakat.

Kepala Desa Tamansari, Muhammad Sutaji mengatakan, karnaval atau pawai budaya ini dilaksanakan pada hari minggu (25/8/2024), dengan mengerahkan seluruh lapisan masyarakat desa setempat.

"Saya berharap warga Desa ini bisa selalu guyub dan saling menjaga tali silaturahmi, apalagi di desa kami ini kan juga ada wilayah pemukiman TNI angkatan laut, kami juga libatkan semua," terangnya.

Hal senada juga diucapkan oleh PLT Camat Dringu, Indah Rohani, ia mengaku bangga dengan adanya kegiatan warga Desa Tamansari saat menyambut Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 ini.

"Jika memungkinkan, saya harap, agenda seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun ya, harus ada anggaran untuk membuat acara seperti ini," ungkapnya.

Masih bersama Indah, Ia meminta silaturahmi antar warga juga harus semakin harmonis. "Kalau bisa, di tahun tahun berikutnya harus lebih meriah lagi, ini hiburan rakyat terbaik di Desa Tamansari ini, dan saya harap desa ini bisa semakin berkembang, dan lebih maju lagi," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut