get app
inews
Aa Read Next : Kisah Nadya Andini, Berjuang Melawan Kesulitan Pendengaran hingga Lulus Cumlaude IPK 3,88 di ITS

Kisah Inspiratif Kevin Mulki, Remaja 16 Tahun Jadi Mahasiswa Termuda UNAIR Jalur SNBP 2024 

Rabu, 03 April 2024 | 09:46 WIB
header img
Kevin Mulki, remaja 16 tahun jadi mahasiswa termuda UNAIR jalur SNBP 2024. Foto: UNAIR

SURABAYA, iNewsProbolinggo.id - M Kevin Mulki Hakim menjadi mahasiswa termuda Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya yang diterima melalui Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) 2024.

Remaja asal Lamongan, Jawa Timur itu baru berusia 16 tahun saat diterima di salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia tersebut.

Kevin adalah calon mahasiswa baru (camaba) S1 Teknik Industri di Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin (FTMM). Dia merasa bersyukur bisa menjadi bagian dari UNAIR.

Kevin menceritakan bahwa lolos SNBP 2024 bukanlah hal yang mudah. Dia bisa masuk perguruan tinggi pada usia muda karena ada program baru di madrasah tempatnya belajar, yaitu kelas akselerasi atau percepatan 2 tahun.

“Karena itu, usia saya menjadi 1 tahun lebih muda dari teman sebaya. Meski begitu, Alhamdulillah saya tetap bisa menduduki peringkat ke-2 yang eligible dari sekitar 300 kakak tingkat saya. Dengan itu, saya memutuskan untuk mengikuti SNBP 2024,” ujar Kevin seperti dilansir dari situs UNAIR, Rabu (3/4/2024).

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut