get app
inews
Aa Read Next : Pria di Kota Probolinggo Dilaporkan, Nekat Palsukan Surat Waris Jual Tanah Miliaran Rupiah

Gerindra dan PPP Kota Probolinggo Sepakat Berkoalisi di Pilwali 2024

Minggu, 31 Maret 2024 | 20:42 WIB
header img
Ajang silaturahmi Politik partai Gerindra dan PPP kota Probolinggo ( Foto: iNewsPprobolinggo.id / Ide Nasution )

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Ketua DPC Gerindra kota Probolinggo, dr. Aminudin mengadakan silaturahmi partai politik, ke kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP),pada Minggu (31/03/24) malam.

Kedatangan rombongan DPC Gerindra itu disambut baik oleh beberapa pengurus partai PPP. Ajang silaturahmi itu membahas tentang rencana koalisi kedua partai di fraksi DPRD kota Probolinggo sekaligus membahas tentang pemilihan Walikota Probolinggo.

dr. Aminuddin selaku ketua DPC Gerindra sekaligus calon Walikota  yang bakal maju di pilwali 2024 menegaskan, kunjungan silaturahmi yang berlangsung 4 jam itu, membahas tentang rencana koalisi baik di Fraksi maupun di Pilwali nantinya.

"Silaturahmi ini bukan silaturahmi biasa tapi melebihi ekspektasi, dalam pertemuan ini kita sepakat fraksi Gerindra dan PPP akan menjadi fraksi besar utamanya di pilwali 2024 nanti," terang dr. Aminuddin.

Lebih lanjut dr. Aminuddin menyebut kedua partai sudah sepakat satu suara, satu langkah dan satu perjuangan.

"Jadi ini silaturahmi yang sangat luar biasa dikarenakan kesepakatan dalam pertemuan ini menjadi pondasi kedua partai menyikapi pilwali 2024 ini," imbuhnya.

Sementara Ketua DPC PPP David Rosidy menyatakan, hal yang sama terkait pertemuan kedua partai, ia menyebut pertemuan itu sekaligus menjadi pondasi untuk kedua partai dalam menghadapi pilwali 2024.

"Kami sudah sepakat, untuk satu visi demi membangun kota Probolinggo kedepannya, tinggal bagaimana nantinya menyiapkan langkah-langkah selanjutnya," ujarnya.

Tak hanya itu, David Rosidy juga membantah adanya isu terkait PPP menolak rencana silaturahmi partai PKB.

"Kita tidak pernah menolak siapapun untuk silaturahmi, yang penting ada surat pemberitahuan resmi. Untuk partai PKB sendiri nggak ada surat resminya hingga sekarang," tandasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut