get app
inews
Aa Read Next : Isi Kekosongan Untuk Pelayanan, Pemdes Kedungsumur Lantik Dua Kasun

Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Pemdes Gunggungan lor Lantik Tiga Perangkat Desa

Jum'at, 29 Maret 2024 | 15:01 WIB
header img
Proses pelantikan tiga perangkat desa Gunggungan lor (foto: iNewsProbolinggo.id/Ahmad Didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id – Demi meningkatkan pelayanan kepada warganya, Pemerintah Desa (Pemdes) Gunggungan lor, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo melantik tiga perangkat desa terpilih di Kantor Desa Setempat, Kamis (28/3/2024).

Pelantikan perangkat desa tersebut dihadiri oleh Camat Pakuniran Imron Rosyadi dan jajarannya, Kapolsek Pakuniran, Danramil Pakuniran, BPD Gunggungan lord an seluruh perangkat Desa Gunggungan lor.

Ketiga perangkat desa tersebut telah mengikuti proses seleksi tes mulai dari tes tulis, tes wawancara hingga tes komputer. Ketiga perangkat desa terpilih tersebut diantaranya Farid Abrori menjabat sebagai Kepala Dusun (Kasun) Krajan, Ahmad Busairi menjabat sebagai Kasun Bungsera, dan Agus Sutikno menjabat sebagai Kasun Nangkah.

Kepala Desa Gunggungan lor Sumiati menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim seleksi dan penjaringan perangkat desa yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, jujur dan adil.

“Saya mengapresiasi kinerja proses selaksi yang telah dilakukan dengan mengedepankan kreteria kompetensi kinerja dan berintegritas. Saya berharap hasil seleksi ini dapat diterima oleh semua pihak tanpa ada rasa kecewa,” ungkapnya.

Ia berharap perangkat desa yang telah dilantik dapat menjunjung tinggi integritas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Perangkat desa harus bersikap jujur, adil dan bertanggung jawab dalam setiap tindakan.

“Perangkat desa juga harus menjaga kehormatan dan martabat sebagai contoh dan teladan bagi masyarakat,” jelas Ibu Kades Berkharismatik tersebut.

Sementara Camat Pakuniran Imron Rosyadi berpesan kepada perangkat desa yang telah dilantik serta kepala desa untuk bisa mengikuti perkembangan dan tantangan zaman sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal.

“Di Kecamatan Pakuniran ini sudah ada dua desa yang melaksanakan penjaringan perangkat desa baru dan insha Allah setelah ini menyusul Desa Alassumur dan Sumber Kembar yang saat ini sudah dalam proses, semoga permasalahan perangkat desa Di Kecamatan Pakuniran pada tahun 2024 ini bisa diatasi,” tandas Camat Pakuniran.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut