get app
inews
Aa Read Next : Mudik Jalur Laut Masih Terpantau, Polres Probolinggo Kota Perketat Keamanan

Kecam Berita Bohong, AMPPD Gelar Aksi Damai Depan Kantor Polres Probolinggo Kota

Kamis, 21 Maret 2024 | 18:48 WIB
header img
Koordinator AMPPD saat ditemui Kapolres Probolinggo kota ( Foto: iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Damai Probolinggo Raya (AMPPD) gelar aksi damai di depan kantor Polres Probolinggo Kota pada Kamis, (21/03/2024) siang. 

Koordinator aksi dan perwakilan DPD Lira Kota Probolinggo Eko Karso mengatakan, bahwa Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Damai (AMPPD) Probolinggo Raya menyampaikan bentuk kepeduliaan terhadap kedamaian pasca Pemilu 2024.

Khususnya di Kota Probolinggo sekaligus apresiasi untuk Polres Probolinggo Kota yang sudah melakukan menjaga dan mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 dengan aman.

"Kami Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Damai mengecam keras berita bohong yang disampaikan oleh Connie Rahakundini Bakrie dan Oegroseno yang kami lansir dari berita online Tribun.com yang terbit pada hari Selasa 19 Maret 2024 pukul 16:07 WIB," terang pria yang akrab dipanggil Eko Lira ini.

Eko Karso menambahkan, Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Damai Probolinggo Raya bermaksud melaporkan tindakan yang diduga melakukan tindakan melawan hukum.

"Yaitu penyebaran berita bohong yang berpotensi memecah belah rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang telah dilakukan oleh Connie Rahakundini Bakrie dan Oegroseno," tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Polisi sebagai aparat pengamanan pada Pemilu 2024 ini telah melaksanakan tugas kewajiban dan wewenangnya sesuai dengan ketentuan  dari undang-undang. 

"Bahwa Kepolisian dari awal sudah komitmen terkait Pemilu anggota Kepolisian Netral secara aturan hukum. Kami nyatakan tidak ada terkait tuduhan akses sirekap maupun form C1, intinya tugas kami adalah Pengamanan," ungkapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut