get app
inews
Aa Read Next : Kasus Korupsi BLT-DD Covid-19 oleh Pj Kades di Probolinggo, Dilimpahkan Ke Kejaksaan

Ratusan Kepala Desa di Probolinggo Ramai-Ramai Berangkat ke Jakarta untuk Aksi Damai

Senin, 16 Januari 2023 | 20:01 WIB
header img
Ratusan Kades Dilepas oleh Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko (foto : instagram endlessprobolinggo)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko melepas 152 orang rombongan kepala desa (Kades) yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Probolinggo.

152 kepala desa itu, dilepas di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, untuk selanjutnya melakukan aksi damai di Jakarta, pada Minggu (15/1/2023). 

Kegiatan tersebut, dihadiri anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Edy Suryanto, beserta sejumlah camat.

Diketahui, 152 kades tersebut bakal bergabung dengan para Kades lainnya, untuk melakukan aksi damai di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Senayan Jakarta yang akan berlangsung pada Selasa (17/1/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko berharap, para kepala desa yang tergabung dalam Apdesi nantinya dalam pelaksanaan aksi damai tetap bertanggung jawab, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut