get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Atasi Kesenjangan, Pj Bupati Pantau Kehidupan Warga Paling Ujung Tenggara Probolinggo

Minggu, 10 Maret 2024 | 22:44 WIB
header img
Pj Bupati Pantau Kehidupan Warga (Foto: iNewsProbolinggo.id/Ahmad Didin)
Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto mengatakan sangat bahagia bisa memantau langsung dan bertemu dengan warga yang ada di paling ujung tenggara Kabupaten Probolinggo, terkait diskusi dan usulan warga akan menjadi PR besar bagi Pemerintah Kabupaten Probolinggo terutama dibidang pendidikan dan perbaikan jalan.

"Jalan ini nantinya yang akan kita kelola secara maksimal karena selama itu masih wilayah Kabupaten Probolinggo, kita tetap bertanggung jawab untuk proses itu. Sehingga kedepan ketertinggalan dan kesenjangan masyarakat sini tidak terlalu jauh dengan masyarakat yang ada di Pinggiran Kota," tandasnya.

Terkait pembebasan lahan milik Perhutani yang ditempati warga, pihaknya akan mengawal langsung dan akan melakukan kordinasi dengan pihak perhutani.

"Nanti kita bersama tim akan kawal langsung agar bisa diproses secepatnya," ucap Pj Bupati Ugas.

Satu sisi, ia sangat berkesan dengan medan yang dilalui menggunakan sepeda motor trail bersama rombongan namun ada sisi yang harus dibenahi yakni akses jalan sehingga dengan jalan yang layak perekonomian warga bisa lebih baik.

"Jika nanti akses jalan sudah lancar maka perekonomian disini akan lebih baik termasuk pendidikan dan kesehatan," tandasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut