get app
inews
Aa
Read Next : Isi Kekosongan Untuk Pelayanan, Pemdes Kedungsumur Lantik Dua Kasun

Atasi Kesenjangan, Pj Bupati Pantau Kehidupan Warga Paling Ujung Tenggara Probolinggo

Minggu, 10 Maret 2024 | 22:44 WIB
header img
Pj Bupati Pantau Kehidupan Warga (Foto: iNewsProbolinggo.id/Ahmad Didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Untuk mengatasi kesenjangan masyarakat di wilayah Kabupaten Probolinggo, PJ Bupati Probolinggo Ugas Irwanto pantau langsung kehidupan warga di wilayah paling ujung tenggara Probolinggo tepatnya di Dusun Tanah Merah, Desa Batur, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Minggu (10/3/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto didampingi Pj Ketua PKK Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto bersama Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardan, Perwakilan Kodim 0820/ Probolinggo, serta seluruh Kepala OPD Pemkab Probolinggo turun langsung ke lokasi menggunakan sepeda motor.

Dusun Tanah Merah, Desa Batur tersebut berada paling ujung tenggara di Kabupaten Probolinggo. Wilayah tersebut hanya bisa diakses menggunakan sepeda motor dengan lebar jalan hanya setapak, serta medan yang ekstrem dan bebatuan sejauh kurang lebih 4 kilometer dari jalan desa.

Dalam kunjungan Pj Bupati Probolinggo tersebut ada beberapa hal yang diusulkan oleh warga Dusun Tanah Merah, Desa Batur tersebut diantaranya, warga meminta untuk akses jalan diperbaiki sehingga warga bisa dengan mudah untuk melakukan aktifitas sehari - hari dan perekonomian bisa lebih meningkat.

Kedua warga meminta untuk pembebasan lahan, pasalnya rumah yang mereka tempati saat ini merupakan tanah milik Perhutani, ketiga warga meminta agar diwilayah tersebut ada sarana Pendidikan berupa bangunan sekolah sehingga kedepan anak - anak disana bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

Keempat, warga meminta untuk fasilitas kesehatan di Dusun tersebut lebih dimaksimalkan dengan melakukan kunjungan oleh tim kesehatan setiap minggunya, pasalnya saat ini dengan jalan yang rusak dan jarak yang jauh, saat warga sakit kesulitan untuk berobat.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut