get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Progam Pemberdayaan UMKM Menjadi Usulan RKPDes Tahun 2025 Desa Sumberkatimoho

Rabu, 14 Agustus 2024 | 20:27 WIB
header img
pelaksanaan Musdes RKPDes (foto : iNewsProbolinggo.id/hendra)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Desa Sumberkatimoho, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2025. Pada musdes tersebut diusulkan progam pemberdayaan.

Pemberdayaan yang dimaksud yakni memberi dukungan terhadap Unit Usaha Kecil Menengah (UMKM) milik warga setempat. Sehingga terus berkembang dan mensejahterakan masyarakat.

Kepala Desa Sumberkatimoho Sugianto mengatakan, pada musdes itu pihaknya melibatkan seluruh elemen masyarakat, mulai dari perangkat desa, kader, TP PKK, tokoh masyarakat, kelompok tani, karang taruna dan lain-lain.

Sejumlah usulan telah dilayangkan pada kesempatan tersebut, termasuk usulan untuk mendukung pengembangan UMKM milik warga setempat.

"UMKM ini memang selalu kita kembangkan, kemarin kita kerjasama dengan KKN, Dinas Koperasi nanti kita koordinasi dengan pihak terkait untuk terus dikembangkan," katanya.
 
Sementara itu, Camat Krejengan Bambang Heri Wahjudi menjelaskan potensi pembedayaan di Desa Sumberkatimoho tersebut. Nantinya, pihak kecamayan akan turut melakukan pendampingan pada upaya pengembangan.

Mulai dari bagaimana menciptakan produk yang bagus, pengemasan yang baik, serta promosinya. Sehingga nantinya UMKM terangkat dan bisa terjual ke luar daerah.

"Mudah-mudahan yang dihasilkan di kegiatan musdes membawa desa Sumberkatimoho lebih baik," paparnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut