get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Pemdes Betek Probolinggo Atasi Masalah Kebutuhan Air Bersih Bagi Warga

Selasa, 12 Desember 2023 | 05:11 WIB
header img
Camat Krucil (pinggir kiri) saat melakukan monev ditempat penyaluran air bersih (foto: iNewsProbolinggo.id/ Ahmad didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo terus meningkatkan pelayanan kepada warganya, salah satunya pelayanan dalam kebutuhan air bersih untuk warga Desa setempat.

Dalam hal itu, Pemerintah Desa Betek memaksimalkan Dana Desa (DD) tahun 2023 untuk bisa menyediakan air bersih bagi warga. Desa Betek yang berada di dataran tinggi tepatnya berada di Lereng Gunung Argopuro membuat warga sulit untuk mendapatkan air bersih dengan cara membuat sumur atau mengebor.

Pemerintah Desa Betek dalam hal pelayanan mampu memfasilitasi hal tersebut dengan melaksanakan program pipanisasi untuk bisa memberikan air bersih kepada Warganya.

Tak hanya itu, Desa Betek memiliki tempat wisata Rest Area dengan keindahan alam yang sangat memukau, sehingga wisata tersebut bisa menjadi tempat yang sangat sangat recommended untuk tempat berlibur atau beristirahat.

Pemerintah Desa terus mengembangkan rest area tersebut dengan melakukan pembangunan - pembangunan sebagai fasilitas tempat tersebut diantaranya melakukan pembangunan tembok penahan tanah (TPT) dengan panjang 145 meter dan tinggi 1 meter serta penambahan toilet umum.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut