get app
inews
Aa Read Next : Pemdes Gading Wetan di Awal Tahun 2024 Genjot Pembangunan Infrastruktur Hingga Sektor Ekonomi

Pemdes Klenang Lor Genjot Pembangunan Infrastruktur Hingga Bangun Kantor Desa yang Megah

Rabu, 07 Februari 2024 | 19:46 WIB
header img
Proses pembangunan Kantor Desa Klenang lor (foto: iNewsProbolinggo.id/Ahmad Didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Klenang Lor, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo terus menggenjot pembangunan infrastruktur hingga bangun kantor desa yang megah sebagai jati diri desa.

Hal tersebut dilakukkan sebagai upaya untuk kemajuan desa dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pembangunan tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) dan Bantuan Keuangan (BK) Desa anggaran tahun 2023.

Pembangunan yang telah diksanakan diataranya: jalan rabat beton dengan  lebar 3 meter dan panjang 570 meter dari 2 lokasi, jalan aspal lebar 2,5m dan panjang 550 meter, Penerangan jalan umum (PJU) di 65 titik, Tembok Penahan Tanah (TPT), dan Kantor desa yang megah dengan pembangunan tembok setinggi 9 meter.

Kepala Desa Klenang lor, Mohammad Shodiq mengatakan pembangunan yang telah dilakukan merupakan anggaran tahap 3 tahun 2023 yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan Bantuan Keuangan (BK) Desa.

"Untuk pembangunan kantor desa dilakukan secara bertahap, dimulai dari anggaran tahap tiga tahun 2023 kemarin dan berlanjut ditahun 2024 ini," ungkapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut