get app
inews
Aa Read Next : APK Pilkada di Kota Probolinggo Disita Bawaslu dan Tidak Dikembalikan Karena Membandel

Event Bergengsi Namira EduFest 2024 Sukses Digelar, Temukan Bibit-bibit Unggul Berprestasi

Minggu, 28 Januari 2024 | 08:07 WIB
header img
Pemberian hadiah oleh Ketua yayasan kepada para pemenang Namira Edufest (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Namira Kota Probolinggo sukses menggelar event bergengsi Namira EduFest. Dari kegiatan yang diikuti 284 peserta tingkat SD/MI se Probolinggo Raya itu mampu menemukan bibit-bibit unggul berprestasi.

Kegiatan tersebut yang yang digelar sejak 20-27 Januari 2024 itu dilaksanakan di SMP Namira di Jalan Basuki Rahmat no 44A, Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Closing Ceremony dilakukan pada Sabtu (27/1/2024) itu, dihadiri langsung Ketua Yayasan Namira dr. Mirrah Samiyyah, Dinas Pendidikan dan Budaya Kota Probolinggo, Siswa dan Kepala Sekolah SD/MI Pemenang Namira EduFest 2024.

Kepala Sekolah SMP Namira Gatot Ary Bowo mengatakan, setidaknya terdapat 8 jenis lomba yang diikuti oleh para peserta. Mulai dari lomba musabaqoh Hifdzil qur'an ( MHQ), lomba cerdas cermat, IPA, IPS, Matematika, Lukis, Puisi, serta Tenis meja yang terbagi menjadi putra dan putri.

Kegiatan lomba tersebut tersebut bertujuan untuk memberikan sarana pengembangan bakat para siswa SD/MI, baik akademik maupun non akademik. Serta dapat membantu dinas pendidikan dalam pengembangan prestasi murid.

"Ini yang kedua, harapannya bismillah bisa rutin. Kami berharap bantuan masyarakat untuk mensuport kegiatan ini," paparnya.

Senada diutarakan Ketua Yayasan Namira Foundation dr. Mirrah Samiyyah. Wanita yang juga menjabat direktur RS Rizani Paiton itu menjelaskan, jika kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wahana kompetisi bagi anak didik di level SD/MI.

Dengan begitu, mereka para anak didik  didik bisa memiliki jiwa kompetisi dan menjadi calon juara yang luar biasa di masa depan. Sehingga bibit unggul berprestasi dan calon juara dapat ditemukan.

"Kami ingin lebih mendekatkan Namira Foundation kepada masyarakat, kamu hadir dengan memberikan suguhan pendidikan," katanya.

Pada kesempatan itu, Mirrah juga bercerita tentang pembangunan SMP Namira yang sudah berusia 5 tahun. Dimana pada awal pembangunan hanya memiliki 20 murid dan sekarang sudah ada sekitar 320 murid yang dibimbing dengan penuh telaten.

Pendirian SMP Namira Kota Probolinggo juga bertujuan untuk bisa membantu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dalam mengawal mutu pendidikan, sehingga mampu mencetak generasi yang unggul, berakhlak mulia dan tentu mencintai alqur'an.

"Harapannya semoga yayasan Namira terus memberikan arti yang positif ditengah-tengah masyarakat. Bersama Namira menjadi cahaya menerangi dunia," ucapnya.

Sementara itu, Kasi Peserta Didik Dan Pembangunan Prestasi Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar pada Disdikbud Kota Probolinggo Anafia Alfaruq menuturkan, jika pihaknya sangat mendukung kegiatan Namira EduFes.

Menurutnya, keggiatantersebut dapat menjadi contoh bagi lembaga lainnya agar mampu membantu Disdikbud dalam hal membina prestasi para peserta didik, khususnya di Kota Probolinggo.

"Kami Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan tentunya memberikan support sesuai fungsinya, tentunya dengan pembinaan dan perhatian," akunya.

Ia berharap, kegiatan tersebut terus berlangsung tentunya dengan menambah jumlah lomba dan tingkat siswa.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut