get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Suguhkan Nuansa Alam, Rest Area Betek Menjadi Tempat Event Aniversary ke-7 CBR Kraksaan Comunity

Senin, 25 Desember 2023 | 14:42 WIB
header img
Rest area betek menjadi tempat event Anniversary ke 7 CBR kraksaan (foto : iNewsProbolinggo.id/Doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - CBR Kraksaan Comunity menggelar anniversary yang ke-7 di tempat Wisata Rest Area Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Minggu (25/12/2023) pagi.

Event Anniversary CBR Kraksaan Comunity tersebut diikuti sekitar 300 peserta dari seluruh Jawa Timur dan juga rider dari Jakarta.

Di Rest Area tersebut para pecinta sepeda motor CBR tersebut disuguhi dengan wahana pemandangan pegunungan yang indah dan udara yang sejuk, sehingga mereka betah berlama - lama ditempat tersebut.

Tak hanya itu, di Rest Area Betek sudah dilengkapi dengan fasilitas kafe, toilet, dan gazebo untuk para tamu bersantai menikmati pemandangan yang ada.

Wakil Ketua Panitia Anniversary CBR Kraksaan Comunity ke-7, Arif Yusuf Amin mengatakan, acara aniversary CBR Kraksaan Comunity tersebut dihadiri oleh 300 perserta dari berbagai daerah se-Jawa timur dan juga dari Jakarta.

"Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, kami memilih Rest Area ini karena lokasinya yang bagus dan strategis, juga pemperkenalkan tempat ini agar wisatawan bisa kesini semua", ungkapnya.

Sementara Ketua Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Betek, Agus Suwanto menjelaskan di Rest Area sudah sering ditempati acara - acara event bahkan acara Anniversary CBR Kraksaan Comunity tersebut selalu dilaksanakan ditempat tersebut. 

"Peserta yang hadir kali ini ada dari beberapa kabupaten di Jawa Timur bahkan dari Jakarta dan ini sudah kesekian kalinya. Kemarin juga kedatangan tamu dari Dinas Pariwisata dan Dinas PMD Kabupaten Probolinggo untuk mengadakan rapat disini", ungkapnya.

Rest Area Desa Betek, Kecamatan Krucil tersebut merupakan wisata buatan dengan konsep tempat istirahat agar wisatawan yang ingin berlibur ke wisata yang ada di Kecamatan Krucil dan Tiris, bisa mampir dtempat tersebut. 

Rest Area tersebut dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dengan fasilitas yang memadai seperti kafe, ruang meeting, gazebo, toilet, musholla, wahana permainan atv dan juga parkir yang luas.

"Tujuan dari wisata ini yang pertama, desa memiliki ikon, kemudian membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar, dan juga memberikan tempat bagi UMKM untuk bisa menggerakkan ekonomi masyarakat", jelasnya.

Kedepan Rest Area Desa betek akan menjadi tempat parkir bagi wisatawan yang hendak berwisata ke daerah Tiris dan Krucil dengan menyediakan alat transportasi berupa mobil jeep dan penyewaan sepeda motor trail.

"Karena kemarin dari Pemerintah setempat PJ Bupati Bapak Ugas sudah melaksanakan touring", pungkasnya.

Senada Kapolsek Krucil, IPTU Arif Nur Darsono saat melakukan penjagaan di acara anniversary CBR Kraksaan Comunity ke-7 mengatakan, acara aneversary berjalan dengan lancar dan para peserta sangat antusias dan untuk tempat di Rest Area sudah cukup memenihi syarat.

"Sudah mampu menampung dari beberapa club tadi dan untuk tempat sudah tidak ada masalah. Tempat sudah bagus dan cuaca juga mendukung", ungkapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut