get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Nikmati Suasana Alam, Rutinan Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Pakuniran Digelar di Hutan Kesambi

Jum'at, 26 Januari 2024 | 23:32 WIB
header img
Kegiatan rutin Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Pakuniran (foto: iNewsProbolinggo.id/ Ahmad Didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Menikmati suasana alam, pertemuan rutin Paguyuban Kepala Desa digelar di Hutan Kesambi, Desa Kertonegoro, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Jum'at (26/1/2024).

Biasanya kegiatan tersebut dilakukan di Rumah Kepala Desa atau di Kantor Desa. Namun, kegiatan rutinan bulanan paguyuban Kepala Desa tersebut digelar dengan suasana yang berbeda yakni dengan menikmati suasana alam yang sejuk dengan pemandangan yang indah. 

Camat Pakuniran, Imron Rosadi mengatakan kegiatan rutin bulanan paguyuban Kepala Desa tersebut dengan mengambil tema alam yang dilaksanakan di Hutan kesambi Desa Kertonegoro.

"Jadi kebetulan Desa Kertonegoro ini memiliki potensi alam yang lokasinya memang berada di Gunung dan ini pun hutannya, hutan kesambi yang tidak semua daerah memiliki," ungkapnya.

Sehingga dalam pertemuan tersebut, ia mendorong kepada Pemerintah Desa Kertonegoro untuk bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata yang dikelola oleh bumdes, sehingga PAD Desa Kertonegoro bisa meningkat.

"Kami selalu memotivasi kepada Kepala Desa Kertonegoro, bagaimana hutan kesambi ini bisa menjadi destinasi wisata, karena dilihat dari ini tidak beda jauh dengan wisata yang ada di Jogja. Tinggal kita menambah beberapa fasilitas seperti balon udara ditambah dengan tempat kukiner" jelas Camat Pakuniran.

Dalam pertemuan tersebut juga membahas tentang pengelolahan sampah yang ada di Desa yang merupakan program dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo atau bisa MoU dengan DLH dalam mengatasi sampah yang ada di Desa.

"Sehingga nanti ada TPS disitu dan nanti akan diangkut ke TPA yang ada di Krejengan tepatnya di Desa Seboro. Termasuk dengan desa, pasar dan juga puskesmas karena ini solusi untuk mengatasi sampah yang ada  di Kecamatan Pakuniran," tandasnya.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut Kepala Desa yang ada di Pakuniran bisa selalu kompak dengan kegiatan bulanan ini. Sehingga program - program kecamatan bisa lebih santai dengan adanya acara seperti ini.

"Selain bertemu dengan seluruh Kepala Desa, termasuk dengan ibu - ibu Ketua PKKnya. Jadi selain kepada kepala desa, ibu ketua PKK juga bisa mendengarkan apa yang kami sampaikan sehingga program kita jalan semua baik kepada Kepala Desa maupun kepada Tim Penggerak PKK," pungkas Imron Rosadi.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut