get app
inews
Aa Read Next : Parade Nusantara Jadi Tema Pelepasan Purna Siswa SD Bintang Harapan

PKB dan PPP Probolinggo Bangun Komunikasi Jelang Pilkada 2024

Rabu, 22 Mei 2024 | 22:28 WIB
header img
Arifin dan habib mahdi saat makan malam (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dua tokoh politik Habib Mahdi dan Zainal Arifin menggelar makan malam bersama, Rabu (22/5/2024) di salah satu cafe di Kecamatan Pajarakan. Pada kegiatan tersebut diakui keduanya sempat membahas tentang Kabupaten Probolinggo ke depan. 

Arifin membenarkan pertemuan tersebut, saat dikonfirmasi melalui panggilan whatsapp. Arif menjelaskan, jika sejatinya pertemuan tersebut telah lama direncanakan.

Hanya saja karena terkendala waktu dan kondisi masing-masing, maka pertemuan baru bisa terlaksana pada saat itu. Sekaligus makam malam di salah satu cafe.

"Kita makan malam, sekaligus ngobrolin Probolinggo ke depan," akunya.

Saat ditanya apakah pertemuan tersebut bakal menjadi pintu bersatunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada pilkada 2024 Kabupaten Probolinggo ?

Arif menjawab jika kemungkinan tersebut bisa terjadi, tinggal menunggu bagaimana proses komunikasi politik antara PKB dan PPP.

"Aslinya tidak terlalu detail (obrolan pasangan pilkada, red), tapi yang pasti PPP belum ada ikatan dengan partai lain," katanya.

Saat ini, lanjut Arif, dirinya masih fokus untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB. Karena itu dirinya terjadwal akan melaksanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) pada Kamis (23/5/2024) esok.

"Jadi DPP PKB memiliki mekanisme sendiri tentang calon bupati, kita lihat saja nanti," ujar sekretaris DPC PKB Kabupaten Probolinggo itu.

Sekedar informasi, foto ataupun video keduanya sudah tersebar cepat di sejumlah group whatsaap. Terlihat Arifin yang ditemani Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo Mu'ad terlihat asyik makan malam dengan Habib Mahdi sembari melakukan obrolan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut