get app
inews
Aa Read Next : Kasus Hampir 1000, DBD di Kabupaten Probolinggo Jadi Tertinggi di Jatim

Antisipasi DBD, Pemdes Bimo Gandeng Puskesmas Lakukan PE dan PSN

Jum'at, 19 Januari 2024 | 20:12 WIB
header img
pemerintah desa bimo saat melakukan pengecekan genangan air di sekitaran rumah warga ( Foto : iNewsProbolinggo.id/Doni )

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Untuk mengantisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemerintah Desa Bimo, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo bersama Puskesmas Pakuniran melakukan PE dan PSN, Jum'at (19/1/2024)

Pada kegiatan Penyelidikan Epideomologi (PE) dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) itu pemdes juga menggandeng seluruh elemen masyarakat, tidak terkecuali kader jumantik Desa Bima.

Kepala Desa Bimo Irham menjelaskan, PE dan PSN ini dilakukan pasca terjadinya kasus DBD di desanya. Dimana ada sejumlah masyarakat yang terjangkit dan sampai masuk rumah sakit akibat penyakit yang menular melalui nyamuk tersebut.

Karena itu, PE dan PSN ini dilakukan selain untuk memberantas nyamuk, juga untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat setempat agar selalu menjaga lingkungannya tetap bersih.

"Maunya kami sebenarnya fogging, namun setelah dijelaskan oleh pak kapus, kami sadar bahwa pencegahan itu paling utama," katanya.

Karena itu, ia berharap masyarakat bida berkerjasama dengan baik untuk sama-sama memerangi dan memberantas adanya nyamuk.

"Dengan harapan kasus DBD ini bisa selesai dan masyarakat hidup sehat," harapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut