get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini, Detik-detik Bus Sinar Dempo Tabrak Rumah Warga dan Sejumlah Kendaraan di Malang

Kerap Dijumpai Truk Muatan Tanah Urug Tanpa Plat Nomor di Probolinggo, Satlantas Bakal Tertibkan

Kamis, 27 Juli 2023 | 15:43 WIB
header img
Truk muatan tanah hasil tambang saat melintas di Jalan Kabupaten Desa Mojolegi, Gading (Foto : iNewsProbolinggo.id/Ahmad Didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Proyek Strategi Nasional (PSN) Tol Probolinggo - Banyuwangi (ProboWangi) di Kabupaten Probolinggo mulai dikerjakan. Banyak truk bermuatan tanah urug, yang melintas di jalan - jalan Kabupaten Probolinggo.

Hasil pantauan tim iNewsProbolinggo.id saat melintas di Jalan Krejengan - Wangkal, tepatnya di Desa Mojolegi. Ditemukan beberapa truk yang tidak memenuhi standart kelengkapan kendaraan, salah satunya tidak dilengkapi plat nomor di bagian belakang truk.

Kendaraan truk tersebut, terpantau bermuatan tanah hasil dari para penambang yang digunakan untuk pengerjaan Proyek tol Probowangi. 

Tak hanya itu, truk tersebut saat mengarah keselatan ke daerah Gading yang tidak bermuatan, atau kembali untuk mengambil tanah tersebut melaju beriringan sampai 3 truk, dengan kecepatan yang lumayan tinggi.

Dikonfirmasi itu, Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Sapari, via nomor Whatsapp nya mengaku, akan melaksanakan patroli oleh anggota dan akan melakukan penertiban, jika ditemukan pelanggaran.

"Terimakasih informasinya, nanti akan dipatroli anggota. Aabila ditemukan dan dijumpai, akan di tertibkan", jelas Kasat Lantas Probolinggo Via Whats app.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut