get app
inews
Aa Read Next : Viral Video 7 Menit Msbreewc, YouTuber Teguh Suwandi Ajak Kolaborasi di Hotel!

Masya Alloh! Bripka Heru Rela Tandu Ibu Melahirkan Sejauh 3 Km, Video Aksi Heroiknya Viral

Kamis, 18 Januari 2024 | 08:25 WIB
header img
Bhabinkamtibmas dari Polsek Mandah, Indragiri Hilir, Riau, Bripka Heru Susanto memandu ibu yang akan melahirkan viral. Foto: Tongkapan layar

MANDAH, iNewsProbolinggo.id - Tindakan heroik Bripka Heru Susanto, seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Mandah, Indragiri Hilir, Riau, yang menandu seorang ibu melahirkan sejauh 3 kilometer, telah menjadi viral di media sosial.

Keberanian Bripka Heru tersebut mendapat banyak pujian. Dalam video yang beredar, terlihat Bripka Heru dengan penuh dedikasi menandu seorang wanita bernama Rosmini, yang baru saja melahirkan, sejauh tiga kilometer untuk membawanya pulang.

Aksi luar biasa ini bermula ketika Bripka Heru melihat sang suami, dengan usaha maksimal, menggendong istrinya sendirian. Tanpa ragu, Bripka Heru memutuskan untuk membantu pasangan tersebut agar Rosmini dapat pulang dengan aman dan nyaman.

Dalam situasi darurat, tanpa adanya ambulans atau kendaraan bermotor di sekitar wilayah tersebut, Bripka Heru dengan cepat berpikir dan membuat tandu improvisasi menggunakan kayu dan sarung.

Dia kemudian menandu Rosmini bersama suaminya sejauh tiga kilometer menuju rumah mereka.

Meski penuh tantangan, Bripka Heru berhasil membawa Rosmini pulang dengan selamat. Tindakan cepat dan keberanian yang ditunjukkan menjadi inspirasi bagi rekan-rekan sejawat dan masyarakat luas.

Banyak netizen yang memberikan pujian kepada Bripka Heru. Beberapa dari mereka juga menanyakan mengenai ketersediaan fasilitas di desa tersebut sehingga perlu menggunakan tandu untuk ibu hamil.

"Ini baru polisi yang peduli dengan masyarakat," ujar @eriza_ri*** di akun Instagram Undercover.

"Semoga setiap langkah membawa berkah, Pak," tulis @walking***.

"Ya Allah, di Jakarta dan sekitarnya jalan tol sampai susun, sementara di daerah ini ibu hamil masih di tandu," kata @soniamars***.

"Kawal beliau sampai naik pangkat, kawan," ujar @aniyatul***.

"Berikan penghargaan kepada Pak Kapolri," kata @andriii***.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut