get app
inews
Aa Read Next : Modus Pinjam Motor, Pria di kota Probolinggo Babak Belur di massa Warga

Viral, Perempuan Ini Untung Rp1,6 Miliar dari Jual Vas Bunga yang Dibeli hanya Rp50 Ribu

Senin, 08 Januari 2024 | 09:34 WIB
header img
Vas bunga dari pasar barang bekas ini laku Rp1,6 miliar, padahal dibeli hanya Rp50 Ribu. Foto: AP

JAKARTA, iNews.id - Seperti pepatah yang mengatakan mendapat durian runtuh alias untung besar, Jessica Vincent mengalami pengalaman serupa. Perempuan ini secara tiba-tiba menjadi kaya berkat penjualan sebuah vas bunga yang dibelinya di pasar loak seharga Rp50 ribu.

Ceritanya dimulai ketika Jessica sedang berkeliling di Goodwill, Richmond, Virginia, Amerika Serikat, tempat pasar barang bekas atau loak. Tanpa sengaja, mata Jessica tertuju pada sebuah vas bunga unik yang menarik perhatiannya. Vas ini memiliki desain seperti botol dengan aksen pita berwarna-warni yang mengelilinginya, dengan warna hijau aqua dan ungu ametis.

Jessica memutuskan untuk membelinya dengan harga US$3,39 atau sekitar Rp52 ribuan, tanpa pernah membayangkan untuk menjualnya. Namun, keputusannya berubah setelah melakukan riset terhadap vas bunga tersebut. 

Pada bulan Desember yang lalu, vas bunga tersebut terjual di rumah lelang Wright Auction House dengan harga fantastis, yaitu US$107.100 atau sekitar Rp1,6 miliar.

"Saya selalu merasa punya mata untuk barang bagus," ujar Jessica, yang secara rutin mengunjungi toko barang bekas bersama pasangannya.

"Namun, saya sangat terkejut karena tak ada yang tertarik pada vas itu sebelum saya membelinya."

Laura Faison, juru bicara Goodwill of Central and Coastal Virginia, menyatakan bahwa vas tersebut mungkin hanya akan disimpan beberapa hari mengingat kualitasnya dan cepatnya produk terjual. Setiap toko rata-rata menjual sekitar 2.000 barang baru setiap hari.

Faison menyatakan, "Mungkin seseorang sedang membersihkan ruang bawah tanah nenek mereka. Kita mungkin tidak akan pernah tahu."

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut