get app
inews
Aa Read Next : Benahi Pembanganunan yang Terkendala, Pemkot Probolinggo Gandeng DPRD Jatim

Sebanyak 182.403 Surat Suara DPRD Provinsi Tiba di KPU Kota Probolinggo

Senin, 01 Januari 2024 | 19:41 WIB
header img
182.403 eksemplar surat suara untuk DPRD Provinsi Jawa Timur, tiba di gudang logistik KPU Kota Probolinggo(Foto: iNewsProbolinggo.id/ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Sebanyak 182.403 eksemplar surat suara untuk DPRD Provinsi Jawa Timur, tiba di gudang logistik KPU Kota Probolinggo, yang ada di Jl. Anggrek, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Minggu (31/12/2023) sekira pukul 23.30 WIB. 

Ratusan ribu surat suara itu berada dalam 365 box yang dikirim dari percetakan. Seluruh box menyertakan keterangan jenis surat suara, daerah pemilihan, dan daerah penyelenggara Pemilu berupa stiker berwarna biru. 

Hal itu memudahkan identifikasi masing-masing box yang dikirim. Diketahui, surat suara untuk DPRD provinsi pada Pemilu 2024 nanti berwarna biru.

Ketua KPU Kota Probolinggo Ahmad Hudri mengatakan, surat suara tersebut menjadi surat suara pertama yang diterima pihaknya.

"Baru untuk DPRD provinsi yang kami terima. Semua lengkap sesuai dengan kebutuhan yang telah ditetapkan. Yakni di masing-masing TPS dan cadangan 2 persen," jelasnya.

Dalam distribusi tersebut, truk pengangkut dikawal ketat aparat kepolisian. Termasuk di gudang, juga dijaga oleh pihak kepolisian maupun satuan pengamanan KPU yang dikenal dengan Jagat Saksana. 

Gudang logistik sendiri juga dikunci yang kuncinya tidak hanya dipegang KPU, melainkan juga kepolisian.

Ia menambahkan saat ini bersiap menerima jenis surat suara lainnya, sesuai jadwal yang dikirim percetakan. Yakni DPRD Kota Probolinggo, kemudian DPRD RI.

"Lainnya tinggal menunggu. Yang pasti sudah kita terima untuk DPRD Provinsi," jelasnya. 

Dalam penerimaan surat suara tersebut, juga hadir Ketua Bawaslu Kota Probolinggo, Johan Dwi Angga yang juga  memantau prosesnya hingga akhir.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut