get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Pemdes Pasembon Lakukan Pembangunan Infrastruktur Jalan hingga Bangun RTLH Bagi Warga

Jum'at, 22 Desember 2023 | 07:22 WIB
header img
Kepala Desa Pasembon saat memantau proses pembangunan Balai Pertemuan (foto : iNewsProbolinggo.id/Doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Pasembon, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo terus meningkatkan pelayanan kepada warganya melalui pembangunan infrastruktur jalan hingga bagung Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warganya pada tahun 2023 ini.

Hal tersebut merupakan upaya Pemerintah Desa Pasembon memaksimalkan penggunaan Dana Desa untuk terus membangun desa sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat desa setempat.

Pada tahun 2023 Pemerintah Desa Pasembon telah membangun jalan rabat beton sepanjang 765 meter dengan lebar 3 meter sehingga dapat bermanfaat bagi warganya sebagai sarana transportasi penghubung dua desa yakni desa Pasembon dan Desa Curahtemu.

Kepala Desa Pasembon, Muhab mengatakan pihaknya telah membangun jalan rabat beton, pembangunan balai pertemuan, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan Lapisan Penetrasi Makadam (Lapen).

"Semua pembangunan ini dapat dirasakan oleh warga dan sangat dibutuhkan sebagai sarana bagi Pemerintah Desa maupun masyarakat", ungkapnya.

Pada tahun 2024 mendatang, Ia akan memprioritaskan program penambahan pembangunan RTLH perbaikan jalan utama penghubung desa Pasembon dan Curahtemu. Ia berharap Desa Pasembon bisa mendapatkan bantuan dari pihak ketiga baik BK maupun jasmas.

"Karena gak mungkin untuk membangun desa hanya menggunakan dari dana desa karena dana tersebut tidak mencukupi", tandas Kepala Desa Muhab.

Ia menargetkan pada tahun 2024 mendatang, status desa Pasembon sudah menjadi desa mandiri pasalnya saat ini sudah berstatus desa maju.

Salah satu tokoh masyarakat di Desa Pasembon, Ahmad Fauzi sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Pasembon yang saat ini di Pimpin Kepala Desa Mohab pasalnya status desa Pasembon yang awalnya menjadi desa tertinggal hingga saat ini sudah menjadi desa maju dan mentargetkan pada tahun 2024 mendatang sudah menjadi desa mandiri.

"Saat ini sudah banyak pembangunan dan perbaikan yang dilakukan salah satunya pembangunan balai pertemuan ini. Ia berharap kedepan bisa lebih baik lagi untuk masyarakat agar nantinya semua masyarakat bisa sejahtera", tandasnya.

Sementara salah satu warga penerima RTLH, Mistali mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa Pasembon karena telah membangun rumahnya yang awalnya tidak layak huni menjadi layak huni.

"Hasil pembangunannya saya sangat puas, semoga kedepan Desa Pasembon tambah maju dan pembanguan RTLH bisa ditambah lagi untuk warga yang tidak mampu", kata Mistali.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut