get app
inews
Aa Read Next : Cawapres Saling Serang Soal Food Estate, Hilirisasi Nikel, dan Perampasan Wilayah Adat

Soal Debat Cawapres Ditiadakan , Mahfud MD : Semisal Diganti Lomba Goreng Martabak Saya Ikut

Minggu, 03 Desember 2023 | 21:02 WIB
header img
Mahfud MD saat mengaku siap atas aturan KPU (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. Mahfud MD mengaku siap jika debat calon wakil presiden tetap dilaksanakan. Namun jika ditiadakan dan bakal diganti lomba goreng martabak atau bakar sate madura, Mahfud mengaku tetap akan mengikuti.

Hal itu ditegaskan Mahfud MD saat berkunjung ke Pesantren Nurul Jadid, Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Pada Minggu (3/11/2023) siang. 

Mahfud menjelaskan, sejatinya dirinya tetap siap apapun yang menjadi keputusan atau aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), baik ada debat calon wakil presiden ataupun ditiadakan.

"Kalau menurut aturannya debat, ayo diatur debatnya saya ikut. Kalau ditiadakan, semisal diganti lomba goreng martabak ayok saya ikut, atau bakar sate madura," jelasnya, diikuti senyuman.

Saat ditanya, jika ditiadakan debat, apakah KPU terindikasi berlaku curang, atau telah melanggar konstitusi dan melanggar aturan diatasnya. Mahfud enggan menjawab pertanyaan tersebut.

"Tidak tahu, tanya KPU kalau masalah itu," ucapnya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) itu. 

Pada kesempatan itu, Mahfud juga mengajak Mahfud mengajak para kiai untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar memilih sesuai hati nuraninya. Bukan memilih karena sudah dirayu, dijanjikan atau bahkan karena diberi uang oleh paslon.

"Indonesia tidak akan berkah jika pemilunya tidak baik, kalau proses pemilunya baik, maka berkahnya juga ada," paparnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut