get app
inews
Aa Read Next : Jadi Tersangka Kasus Korupsi APBDes, Mantan Kades Sidodadi Paiton Ditahan Kejaksaan

Musdes Penyusunan APBDes 2024 Desa Bucor Wetan Diwarnai Usulan Pembangunan Kantor Desa Baru

Kamis, 30 November 2023 | 14:32 WIB
header img
pelaksanaan Musdes Desa Bucor Wetan (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Bucor Wetan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) penyusunan APBDes. Dalam rapat itu peserta Musdes mengusulkan pembangunan kantor desa baru.

Diketahui, saat ini kantor desa setempat berdiri di atas tanah milik perorangan. Karena itu, perlu adanya kantor desa baru yang berdiri diatas tanah negara. Sehingga pelayanan akan lebih maksimal. 

Musdes penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) itu digelar di rumah kepala desa setempat. Pada Rabu (29/11/2023) malam.

Kepala Desa Bucor Wetan Ahmad Zaini mengatakan, kalau kegiatan Musdes perencanaan itu rutin dilakukan, khususnya Musdes Penyusunan APBDes 2024. Kegiatan tersebut merupakan landasan bagi pemerintah desa untuk melaksanakan sesuatu.

Namun siapa sangka, pada Musdes kali ini, peserta banyak yang mengusulkan tentang pembangunan kantor desa baru. Alasan demi.alasan turut disampaikan atas usulan tersebut.

"Baru skrang ini kita melaksanakan pembangunan yang menjadi suatu kebutuhan tentang sarana perkantoran," katanya, 

Zaini menjelaskan, kalau untuk pembangunan kantor desa ini, dirinya sudah menyiapkan tanah pribadinya yang akan dihibahkan kepada desa. Hal itu dilakukan agar apa yang menjadi harapan masyarakat tercapai.

"Luasnya sekitar 700 meter persegi, mohon dukungannya agar pembangunan bisa terealisasi," ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan  Pakuniran Hasan Zainuri merespon baik adanya Musdes tersebut. Karena dengan adanya Musdes ini pemerintah desa dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan harapan masyarakat setempat.

"Harapannya di 2024 sesuai dengan apa yang dimusyawarahkan, tentunya yang menjadi idola bersama adalah kantor desa yang lebih baik," katanya.

Hasan menambahkan, sebelum melaksanakan Musdes, terlebih dulu pemerintah desa melaksanakan pramusdes. Sehingga poin-poin yang disampaikan tidak berbelit-belit dan sesuai harapan masyarakat.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut