get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS, PBNU Edarkan Surat Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

Negara-Negara BRICS Mengusulkan Israel Dilebeli sebagai Negara Teroris

Kamis, 23 November 2023 | 09:46 WIB
header img
Negara-negara yang tergabung dalam BRICS mengusulkan Israel dilebeli sebagai Negara Teroris. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah negara seperti Brasil, India, China, Rusia, dan Afrika Selatan yang tergabung dalam BRICS mengadakan pertemuan darurat untuk membahas perang Israel di Gaza, Palestina. 

Afrika Selatan, sebagai pemimpin BRICS tahun ini, menyoroti pentingnya membahas krisis kemanusiaan yang terjadi akibat perang tersebut. 

Pada pertemuan itu, Presiden Rusia Vladimir Putin turut hadir secara online, bersama dengan negara anggota BRICS lainnya dan beberapa negara lain seperti Arab Saudi, Argentina, Mesir, Ethiopia, Iran, dan Uni Emirat Arab, serta Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

Dalam pertemuan tersebut, muncul desakan untuk memberi label "negara teroris" pada Israel. Presiden Iran, Ebrahim Raisi, yang merupakan inisiator pertemuan mendesak BRICS menggunakan pengaruhnya untuk mengakhiri "pengepungan" Israel di Gaza dan memastikan pengiriman bantuan kemanusiaan yang aman. 

Raisi menyatakan bahwa rezim Israel harus diakui sebagai rezim teroris, dan tentaranya dianggap sebagai organisasi teroris. Dia juga meminta anggota BRICS untuk mendukung hak Palestina membela diri dan memutuskan hubungan dengan Israel.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut