get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Dua Pengedar Sabu yang Diamankan di Jalan, Diduga Kuat Pengedar Antar Kota

Senin, 20 November 2023 | 20:14 WIB
header img
Keduanya saat diamankan kepolisian beberapa waktu lalu (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Satresnarkoba Polres Probolinggo terus mendalami kasus dua pengedar sabu asal Jember yang tertangkap di wilayah Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Diduga keduanya merupakan pengedar sabu antar kota.

Hal itu sesuai dengan kisah tertangkapnya kedua terduga pelaku. Dimana mereka diamankan saat membawa sabu dari madura, untuk diedarkan di wilayah Jember. 

Kasat Resnarkoba Polres Probolinggo AKP Nanang Sugiyono mengatakan,  kasus tersebut menjadi atensi. Sebab, dari pengakuan kedua terduga pelaku memang membeli di Madura dan barang bukti yang dibawanya akan di edarkan di wilayah Jember.

Hanya saja, saat melintasi Kabupaten Probolinggo, mereka mengaku salah jalan, yang membuat keduanya dicurigai oleh petugas Satlantas Polres Probolinggo.

"Kemudian kedua tersangka itu diserahkan kepada kami (Satresnarkoba, red) untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya, Senin (20/11/2023)

Saat ditanya apakah wilayah Kabupaten Probolinggo juga turut menjadi target perdagangan sabu tersebut. Nanang mengaku masih terus mendalami karena saat diamankan keduanya hanya sebatas lewat tidak sedang melakukan traksaksi.

"Sejauh ini masih kami dalami. Kami juga masih mengembangkan kasus ini, apakah juga punya jaringan di Kabupaten Probolinggo," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya Polisi mengamankan Yudianto (46), dan Purwanto, (36) warga Jember. Keduanya kedapatan membuang tas berisi sabu-sabu seberat 11,59 gram di ruas jalan Desa Curahsawo, Kecamatan Gending selasa (14/11/2023) sore. Kini keduanya diamankan di Mapolres Probolinggo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut