get app
inews
Aa Read Next : Buah Penurun Kolesterol yang Wajib Dikonsumsi

Wow! Ternyata Inilah Jenis-jenis Olahraga yang Populer di Indonesia

Rabu, 15 November 2023 | 16:52 WIB
header img
Foto: Okezone

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Indonesia merupakan negara yang memiliki beragam budaya dan tradisi. Hal ini juga tercermin dalam beragam jenis olahraga yang populer di Indonesia. Beberapa jenis olahraga yang populer di Indonesia antara lain:

1. Sepak bola

Sepak bola merupakan olahraga yang paling populer di Indonesia. Olahraga ini dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari 11 pemain. Tujuan dari permainan sepak bola adalah untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang lawan. Sepak bola merupakan olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

2. Bulu tangkis

Bulu tangkis merupakan olahraga yang juga sangat populer di Indonesia. Olahraga ini dimainkan oleh dua orang atau dua pasangan. Tujuan dari permainan bulu tangkis adalah untuk memukul bola shuttlecock ke atas net agar jatuh di area lawan. Bulu tangkis merupakan olahraga yang membutuhkan kelincahan, koordinasi, dan kekuatan.

3. Basket

Basket merupakan olahraga yang dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari lima pemain. Tujuan dari permainan basket adalah untuk memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Basket merupakan olahraga yang membutuhkan ketangkasan, kecepatan, dan kerja sama tim.

4. Voli

Voli merupakan olahraga yang dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari enam pemain. Tujuan dari permainan voli adalah untuk memukul bola agar jatuh di area lawan. Voli merupakan olahraga yang membutuhkan kekuatan, kelincahan, dan kerja sama tim.

5. Pencak silat

Pencak silat merupakan olahraga bela diri tradisional Indonesia. Olahraga ini menggunakan teknik-teknik bela diri yang berasal dari seni bela diri tradisional Indonesia. Pencak silat merupakan olahraga yang membutuhkan kekuatan, kelincahan, dan kecerdasan.

Selain jenis-jenis olahraga di atas, masih banyak lagi jenis olahraga yang populer di Indonesia. Beberapa jenis olahraga populer lainnya antara lain tenis, renang, atletik, sepak takraw, dan tenis meja. Olahraga-olahraga tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan usia dan kemampuan. Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut