get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Desa Selogudig Wetan Rayakan Tahun Baru Islam Dengan Pawai Obor

Jadi Hewan Langka, Lutung Jawa Berbulu Emas Diamankan Polres Probolinggo

Rabu, 15 November 2023 | 15:56 WIB
header img
Lutung jawa yang diamankan kepolisian (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Satreskrim Polres Probolinggo, mengamankan seekor lutung Jawa dengan bulu berwarna gold atau emas. Hewan langka tersebut diamankan dari pemiliknya S, (45) warga Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan.

Kanit Tipidter Satreskrim Polres Probolinggo, Aipda Adi Sapta Eka Wijaya, mengatakan lutung tersebut diamankan pihaknya pada Selasa (14/11/2023). Dan pengamanan dilakukan ketika mendapat informasi dari masyarakat, tentang seseorang yang memelihara hewan langka tersebut.

Mendapat informasi itu, pihaknya segera melakukan penyelidikan dengan mendatangi rumah yang telah diinformasikan. Setelah diketahui benar, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

"lutung Jawa ini kami dapati dalam keadaan sehat di kandangnya. Untuk pemilik kami minta keterangan," terangnya, Rabu (15/11/2023).

Dari hasil interogasi, pemilik mengaku kalau lutung itu didapat dari hutan di Desa Sentul, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, saat masih anakan. Kemudian lutung tersebut dirawat hingga sebesar seperti saat ini.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut