get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Kembangkan Sektor Ekonomi, Pemdes Binor Launching Desa Berdaya 2023 Kampung Keranji Harmoni

Sabtu, 11 November 2023 | 17:35 WIB
header img
Launching Kafe Pantai Desa Binor oleh Kadis PMD Kabupaten Probolinggo (foto: iNewsProbolinggo.id/ Ahmad Didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, melaunching Desa Berdaya 2023 Kampung Keranji Harmoni di Pantai Dewi Harmoni Pasar Minggu Desa setempat, Sabtu (11/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMP) Kabupaten Probolinggo, Fathur Rozi, Konsultan Desa Berdaya Provinsi Jawa Timur, Dimas Aditya Eka Wardana, Forkopimka Paiton dan CSR PT. POMI.

Launching Desa Berdaya 2023 tersebut, dibuka dengan penampilan Tari Glipang yang merupakan tarian khas Kabupaten Probolinggo, dan marching band dari siswa-siswi SD Desa setempat. Dilanjut dengan acara inti, yakni sambutan - sambutan dan pemotongan pita Peresmian Cafe Pantai oleh Kepala Dinas PMD didampingi seluruh undangan.

Kepala Desa Binor, Hostifawati, mengatakan launching Desa Berdaya Keranji Harmoni merupakan bantuan dari Pemprov Jawa Timur untuk desa mandiri sebesar Rp.100.000.000, untuk dikembagkan menjadi usaha yang akan dikelolah oleh BumDes. Dengan melibatkan karang taruna Desa Binor, agar juga dapat berpartispasi membangun desa.

"Kami memilih membangun kafe pantai ini, tidak hanya kafe Bohay saja, tapi kami membangun di Pasar Minggu Dewi Harmoni yakni Kafe Pantai Harmoni, agar juga ada kafenya yang lain dengan Bohay, disana menyediakan berbagai macam kopi dan minuman kekinian, seperti minum boba jadi pangsa pasarnya lebih ke kaum muda", ungkapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut