get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Ziarah ke Makam Kakek Gus Imin, KH Bisri Syamsuri

Besok Megawati Ajak Ganjar dan Mahfud MD Ziarah ke Makam Bung Karno

Kamis, 02 November 2023 | 17:47 WIB
header img
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan berziarah ke makam presiden pertama sekaligus proklamator, Soekarno (Bung Karno), di Blitar, Jawa Timur, pada Jumat (3/11/2023) besok. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan berziarah ke makam presiden pertama sekaligus proklamator, Soekarno (Bung Karno), di Blitar, Jawa Timur, pada Jumat (3/11/2023) besok.

Kabar tentang kegiatan ini dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto, selama kunjungannya ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta pada Kamis (2/11/2023).

"Hari esok, Ibu Megawati Soekarnoputri bersama keluarganya, serta Pak Ganjar, Prof. Mahfud MD, akan ziarah ke makam Bung Karno di Blitar," ujar Hasto.

Hasto menjelaskan bahwa ziarah ini merupakan sebuah tradisi yang sudah lama terjalin. Terlebih lagi, setelah diumumkan sebagai Calon Presiden-Calon Wakil Presiden, Ganjar-Mahfud mendapat dukungan yang besar dari masyarakat. Keduanya dianggap sebagai pemimpin yang bersedia untuk mengabdikan seluruh kekuasaannya bagi bangsa dan negara, bukan untuk kepentingan pribadi.

Di sisi lain, Hasto menyatakan bahwa rencana ziarah ke makam Bung Karno adalah sebagai bentuk penghormatan dan sebagai pengingat akan dedikasi Bung Karno terhadap bangsa dan negara.

Bung Karno menjalani sepanjang hidupnya untuk persatuan bangsa dan mencurahkan dedikasinya kepada cita-cita, gagasan, dan pemikiran dari rakyat.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut