get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Ternyata Bos Google Berasal dari Negara Ini, Gajinya Bikin Geleng-geleng kepala

Rabu, 01 November 2023 | 14:27 WIB
header img
Sundarpichai di salah satu acara (Foto: iNewProbolinggi.id/ Twitter @ Sundarpichai)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Google atau orang Indonesia biasa menyebutnya Mbah Google merupakan sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet.

Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Sebagian besar labanya berasal dari AdWords.

Hampir seluruh manusia di bumi ini sangat bergantung dengan mesin pencarian ini. Namun tahukah anda? salah satu orang yang berpengaruh di perusahaan itu berasal dari sebuah negara Asia Selatan, yaitu Pichai Sundararajan. Ia saat ini menjadi CEO Google yang dilahirkan pada 17 Juli 1972 di Madurai, Tamil Nadu, India.

Kehidupannya yang sekarang berbanding terbalik dengan kehidupannya dulu yang sederhana bahkan keluarganya sempat mengalami kesulitan keuangan.

Dikutip dari brainpersonalities, Pichai Sundararajan hidup dalam kesederhanaan, laki-laki bermata coklat ini kerap tidur bersama adik laki-lakinya, Srinivasan Pichai di ruang tamu yang sempit.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut