get app
inews
Aa Read Next : Polisi Terus Dalami Kasus Tronton yang Tewaskan 2 Orang, Status STNK dan Uji KIR Masih Diselidiki

Viral Hanya Gara-gara Ucap Assalamu'alaikum, Wanita Berhijab Ini Langsung Masuk Penjara

Senin, 16 Oktober 2023 | 14:20 WIB
header img
Hanya gara-gara ucap Assalamu'alaikum, wanita berhijab ini langsung dipenjarakan. Foto: middleeastonitor

PRANCIS, iNewsProbolinggo.id - Gak habis pikir ! Cuma gara-gara ucap Assalamu'alaikum, wanita berhijab ini langsung dipenjarakan atau masuk penjara tanpa pertimbangan apapun.

Kejadian viral ini terjadi di Paris, Prancis. Wanita berhijab yang tak mau disebutkan namanya baru-baru ini dilaporkan ke polisi oleh tetangganya.

Tetangganya itu melihat wanita berhijab itu sedang menyapa para pekerja di gedung dengan ucapan Assalamu'alaikum. Melihat hal tersebut, si tetangga langsung melaporkan wanita berhijab itu ke polisi.

Polisi bukannya menelusuri dan menyelidiki lebih lanjut, malah langsung memenjarakan wanita berhijab tersebut tanpa bukti maupun meminta keterangan saksi, korban dan terduga pelaku.

Padahal diketahui ucap Assalamu'alaikum bukanlah kata-kata kasar, melainkan doa. Dalam bahasa Arab, Assalamu'alaikum diketahui bermakna 'Semoga keselamatan terlimpah padamu'.

Petugas kepolisian pun membenarkan penangkapan tersebut. Saat ditanya alasan dan pasal yang dilanggar wanita berhijab tersebut, polisi menjawab santai.

"Dengan iklim saat ini kita tidak dapat mengambil risiko apapun," ucapnya.

Rupanya, kasus ini berkaitan dengan islamofobia dan anti-Islam yang melanda Prancis bersamaan dengan meledaknya konflik Israel vs Palestina. Ditambah lagi, negara tersebut terang-terangan mendukung Israel.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut