get app
inews
Aa Read Next : Gelar Ujian Bahasa Mandarin, SMA Nurul Jadid Diserbu Puluhan Peserta Luar Daerah

62 Desa Dapat Tambahan Dana Desa Hasil Kinerja, dan 170 Desa dari Pokir DPRD Kabupaten Probolinggo

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 09:00 WIB
header img
Kegiatan Sosialisasi dan Optimalisasi Perubahan APB Desa 2023 (foto: iNewsProbolinggo.id/ Ahmad Didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Probolinggo, menggelar Sosialisasi dan Optimalisasi Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (P-APBDes) tahun 2023. Acara digelar di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, pada Jum’at (13/10/2023).

Sosialisasi dan optimalisasi P-APBDes tahun 2023, dibuka oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto. Dihadiri oleh Kepala DPMD Kabupaten Probolinggo, Fathur Rozi serta narasumber anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo, dan Inspektur Pembantu Bidang Pemerintahan dan Aparatur pada Inspektorat Kabupaten Probolinggo, Teguh Prihantoro.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Camat dan Kasi Ekonomi dan Pembangunan, dari 24 Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo. Serta 62 kepala desa yang mendapatkan tambahan Dana Desa Alokasi Kinerja, dan 170 kepala desa yang mendapatkan tambahan Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten Probolinggo.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Probolinggo, Fathur Rozi mengatakan, kegiatan tersebut harus dilaksanakan karena ada beberapa perubahan. Pertama karena ada PMK yang mengatur terkait hal itu, yakni tambahan Dana Desa kepada 62 Desa.

"Yang kedua ada BK Desa, bantuan keuangan dari APBD Kabupaten Probolinggo melalui pokir anggota dewan, kepada 170 Desa yang menerima sehingga harus diadakan perubahan", ungkapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut