get app
inews
Aa Read Next : Kekejaman Israel Melampaui Batas, Tentara Zionis Perkosa dan Bunuh para Wanita di RS Al-Shifa Gaza

Inilah Pohon Gharqad Disebut akan Lindungi Yahudi dari Muslim Palestina, Kini Gencar Ditanam Israel

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 12:32 WIB
header img
Inilah pohon gharqad, disebut akan lindungi Yahudi dari serangan muslim Palestina, Warga Israel gancar tanam. Foto: Kolase

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Inilah penampakan pohon Gharqad, yang disebut akan melindungi kaum Yahudi dari Muslim Palestina jelang kiamat. Warga Israel disebut sudah gencar tanam pohon ini sejak tahun 1900-an bahkan sebelum negara Israel berdiri di tanah Palestina.

Dalam hadits Nabi menyebut, jelang kiamat tiba, umat Yahudi akan sembunyi di balik Pohon Gharqad saat kocar-kacir melawan umat muslim di Palestina. Lantas seperti apa penampakan pohon Gharqad itu?

Imam Nawawi menyebutkan, Pohon Gharqad adalah sejenis pohon berduri yang dikenal di Negeri Baitul Maqdis (Palestina). Di sanalah Dajjal dan Yahudi akan dibunuh oleh Nabi Isa dan kaum Muslimin.

Peperangan Muslim vs Yahudi pun merupakan salah tanda akhir zaman (ashra tussa’ah) yang sudah disampaikan Rasulullah SAW dalam hadits nabi. Dijelaskan lebih rinci terkait kocar-kacirnya umat Yahudi saat menghadapi kaum Muslimin jelang kiamat. Hal ini dijelaskan dalam hadits sahih riwayat Imam Muslim:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يُقَاتِلَ الْمُسْلِمُونَ الْيَهُودَ فَيَقْتُلُهُمْ الْمُسْلِمُونَ حَتَّى يَخْتَبِئَ الْيَهُودِيُّ مِنْ وَرَاءِ الْحَجَرِ وَالشَّجَرِ فَيَقُولُ الْحَجَرُ أَوْ الشَّجَرُ يَا مُسْلِمُ يَا عَبْدَ اللَّهِ هَذَا يَهُودِيٌّ خَلْفِي فَتَعَالَ فَاقْتُلْهُ إِلَّا الْغَرْقَدَ فَإِنَّهُ مِنْ شَجَرِ الْيَهُودِ

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, sesungguhnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Kiamat tidak akan terjadi sehingga kaum Muslimin memerangi Yahudi, lalu kaum Muslimin akan membunuh mereka sampai-sampai setiap orang Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon, tetapi batu dan pohon itu berkata, ‘Wahai Muslim, wahai hamba Allah, ada orang Yahudi di belakangku, kemarilah dan bunuhlah dia.’ Kecuali (pohon) gharqad karena ia adalah pohon Yahudi.” (HR Muslim no 5203).

Imam Ahmad juga menyebutkan hal serupa dalam Musnad-nya hadits no. 27502. Selanjutnya, Imam Muslim menyebutkan hadits tetang umat muslim diperintahkan untuk membunuh orang-orang Yahudi. Meski mereka bersembunyi di balik batu ataupun pohon, Allah SWT akan menunjukkannya sehingga umat Muslim akan memperoleh kemenangan.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut