get app
inews
Aa Read Next : Tukang Nasi Goreng Ini Punya Cara Unik Tarik Pembeli, Pakai Aksesoris hingga Putar Lagu Dewa 19

Pabrik Tisu di Mojokerto Terbakar Akibat Forklift Terbakar di Gudang

Kamis, 12 Oktober 2023 | 16:27 WIB
header img
Kebakaran hari ini pabrik tisu di Mojokerto terbakar milik PT Sun Paper Source di Desa Kembangringgit, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Foto: Ilustrasi

MOJOKERTO, iNewsProbolinggo.id - Kebakaran hari ini pabrik tisu di Mojokerto terbakar milik PT Sun Paper Source di Desa Kembangringgit, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Kejadian ini membuat para karyawan dalam keadaan panik, segera berhamburan keluar, sambil beberapa dari mereka berusaha menyelamatkan beberapa komputer kantor.

Hazel Setiawan, seorang karyawan, mengatakan bahwa kebakaran pabrik tisu terjadi sekitar pukul 10.17 WIB. Kejadian pertama kali ini bermula dari sebuah kendaraan forklift yang terbakar di gudang jumbo dan api dengan cepat merambah tisu, membuatnya semakin besar dan tak dapat dipadamkan dengan alat pemadam api.

"Hazell Setiawan mengungkapkan bahwa kebakaran pertama kali muncul dari kendaraan forklift yang mesinnya terbakar. Kejadian ini tepat pada pukul 10.17 WIB. Beberapa karyawan mencoba memadamkan api menggunakan alat pemadam, namun api tetap terus berkobar," kata Hazel Setiawan.

Penyebab kebakaran pabrik tisu akibat kebakaran kendaraan forklift ini adalah tempat konversi atau produksi, sehingga karyawan yang menyadari keberadaan api segera keluar untuk menyelamatkan diri. "Akibat kebakaran ini, para karyawan di area produksi dan konversi segera berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri," tambahnya.

Untuk mengatasi kebakaran hebat di PT Sun Paper Source, BPBD Kabupaten Mojokerto telah mengerahkan seluruh tim pemadam kebakaran dengan bantuan dari BPBD Sidoarjo dan beberapa pemadam dari perusahaan-perusahaan di sekitar kawasan Ngoro Industry. Total pemadam yang dikerahkan sementara ini mencapai belasan orang.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut