get app
inews
Aa Read Next : Bentuk Wujud Nyata Untuk Masyarakat, DPD G APKM Probolinggo Santuni Ratusan Anak Yatim

Tante Kejam, Keponakan Anak Yatim Disetrika Gegara Makan Rambutan

Rabu, 11 Oktober 2023 | 20:40 WIB
header img
Tante kejam SM (53) mensetrika keponakan berusia lima tahun dengan inisial R, di Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), ternyata merupakan seorang anak yatim. Foto: IST

SIMALUNGUN, iNewsProbolinggo.id - Tante kejam SM (53) mensetrika keponakan berusia lima tahun dengan inisial R, di Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), ternyata merupakan seorang anak yatim. Ibu korban meninggalkannya saat ia masih bayi, menyebabkan penderitaan yang mendalam.

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, mengungkapkan bahwa kepolisian telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Simalungun dan pihak keluarga.

Kesepakatan telah dicapai untuk merawat R oleh kerabat lain yang juga merawat kakak kandung R.

"Selanjutnya, R akan diambil alih oleh bibinya, yang selama ini telah merawatnya di rumah sakit. Kami juga telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, mengingat masih banyak yang harus kami kerjakan dalam menentukan masa depan R," katanya pada Selasa, 10 Oktober 2023.

"Ia adalah seorang anak yatim, ayahnya telah meninggal, dan ibunya meninggalkannya saat masih bayi," tambahnya.

Ronald juga memberitakan bahwa kondisi R telah mulai membaik. R sudah mulai bermain mobil-mobilan jarak jauh yang sebelumnya telah dibelikan.

"Kami baru saja meninjau dan memeriksa keadaan anak ini. Kesehatannya telah membaik, ia mulai merasa senang, dan bisa berinteraksi dengan kami," kata Kapolres.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut