get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS, PBNU Edarkan Surat Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

Kontras! Supermodel Dunia Kylie Jenner Bela Israel, Bella Hadid Mati-Matian Dukung Palestina

Selasa, 10 Oktober 2023 | 17:50 WIB
header img
Kontras, supermodel dunia Kylie Jenner bela Israel, namun Bella Hadid mati-matian dukung Palestina. Foto Kolase IG

TEL AVIV, iNewsProbolinggi.id - Perang Hamas Vs Israel menjadi perhatian warga dunia termasuk para super model. Ada yang mendukung Israel namun ada juga yang membela Pejuang Hamas Palestina. Kylie Jenner seorang super model termasuk yang mendukung serangan Israel terhadap Palestina. Dukungan tersebut diungkapkan Kylie Jenner diakun instagramnya. Namun unggahannya tersebut menuai kontroversi dan menuai hujatan dari warganet. Akibatnya, Kylie Jenner kehilangan lebih dari 230.000 pengikut di Instagram.

Unggahan Kylie Jenner yang hanya muncul dalam hitungan menit itu memicu perdebatan di dunia maya. Unggahan tersebut muncul saat serangan Hamas terhadap Israel pada hari Sabtu, 8 Oktober 2023 waktu setempat. Dalam unggahannya, Kylie Jenner membagikan gambar bendera Israel dengan keterangan "Sekarang dan selamanya, kami berdiri bersama rakyat Israel."

Namun, satu jam kemudian, Kylie Jenner menghapus unggahan tersebut. Meski telah menghapus unggahan itu dan membatasi kolom komentar di Instagramnya, unggahan terakhir Kylie Jenner masih saja dibanjiri oleh warganet yang menuliskan komentar "Free Palestine".
 
Sementara Bella Hadid, supermodel cantik kelahiran Washington DC, Amerika Serikat, menjadi perhatian dunia karena sikap tegasnya membela hak-hak warga Palestina. Model berusia 27 tahun ini bahkan pernah berseteru dengan Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben Gvir.

Perselisihan tersebut bermula dari komentar Ben Gvir dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi N12 pada 23 Agustus 2023. Kala itu, Ben Gvir mengatakan bahwa hak pemukim Yahudi untuk hidup dan bergerak di Tepi Barat mengalahkan hak warga Palestina.

Pria yang tinggal di permukiman Yahudi Kiryat Arba, dekat Kota Hebron, Tepi Barat, itu mengatakan bahwa aktivitas warga Palestina harus dibatasi demi keamanan keluarganya.

Hadid tidak sependapat dengan pernyataan Ben Gvir. Ia langsung mengkritik pernyataan tersebut dalam postingan di Instagram pada 25 Agustus 2023.

"Tidak ada tempat, waktu, apalagi di tahun 2023 ini, kehidupan yang satu harus lebih berharga daripada kehidupan lainnya. Apalagi hanya karena etnis, budaya, atau murni kebencian," kata Hadid.

Hadid merupakan salah satu dari banyak orang yang menyuarakan dukungan untuk Palestina. Konflik Israel-Palestina telah berlangsung selama puluhan tahun dan telah menyebabkan banyak penderitaan bagi kedua belah pihak.

Dengan menggunakan platformnya sebagai seorang supermodel, Hadid berharap dapat membantu meningkatkan kesadaran tentang konflik tersebut dan mendorong perdamaian.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut