get app
inews
Aa Read Next : Gelar Ujian Bahasa Mandarin, SMA Nurul Jadid Diserbu Puluhan Peserta Luar Daerah

Dukung Perlindungan Hak Politik Masyarakat, Kepengurusan Mappilu PWI Probolinggo Raya Dikukuhkan

Kamis, 14 September 2023 | 15:13 WIB
header img
Pengukuhan pengurus Mappilu PWI Probolinggo Raya (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Untuk mendukung terlindunginya hak politik masyarakat. Kepengurusan Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Probolinggo Raya, resmi dikukuhkan, pada Kamis (14/9/2023).

Pengurus Mappilu PWI Probolinggo raya itu, dikukuhkan langsung oleh Ketua Mappilu PWI Jawa Timur, Machmud Suhermono, di Aula Paiton Resort Hotel 2, Desa Bhinor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Ada sebanyak 15 orang perwakilan media, yang dikukuhkan sebagai pengurus Mappilu PWI Probolinggo Raya. Mereka berasal dari media cetak, televisi dan elektronik, yang bertugas di wilayah Probolinggo.

Ketua Mappilu PWI Provinsi Jawa Timur, Machmud Suhermono mengatakan, keberadaan pers dalam penyelenggaraan Pemilu sangat krusial. Di mana lewat peranan pers, mampu secara langsung menyampaikan informasi dan perkembangan Pemilu.

Oleh karenanya, Mappilu kemudian dibentuk dan mulai ikut berkontribusi dalam penyelenggaran Pemilu sejak tahun 2009, 2013, dan 2019. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut