get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Lomba Gerak Jalan di HUT ke 78 RI, Cara Desa Alastengah Edukasi Pentingnya Kekompakan

Senin, 28 Agustus 2023 | 16:18 WIB
header img
Peserta gerak jalan dengan kompak melangkahkan kaki untuk mencapai garis finish (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa (PemDes) Alastengah, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, menggelar lomba gerak jalan. Tujuannya, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kekompakan untuk meraih sebuah kemenangan, di momentum HUT ke-78 RI.

Diketahui, kegiatan yang digelar Minggu (27/8/2023) siang itu, diikuti oleh seluruh instansi dan warga setempat. Mulai dari sekolah tingkat SD, MI, MTs dan MA. Lalu RT, RW, Kader, PKK, Pemuda, dan simpatisan warga setempat.

Ratusan peserta yang mengikuti lomba, dilepas dari lapangan Desa Alaskandang, Kecamatan Besuk, menuju Kantor Desa Alastengah. Peserta pertama yang dilepas mulai tingkat SD dan ditutup, dengan karnaval sound sistem.

Kepala Desa Alastengah, Nahrawi menjelaskan, jika kekompakan pada lomba gerak jalan, akan menjadi nilai kunci untuk mencapai kemenangan. Seperti halnya kekompakan para pejuang kemerdekaan, untuk memenangkan perang melawan penjajah terdahulu.

Karena itu, dalam mengisi kemerdekaan, perlu adanya persatuan, kesatuan dan kekompakan bersama. Dengan begitu, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap terjaga dengan baik.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut