get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Kenakan Pakaian Adat Irian Jaya, Peserta Karnaval Desa Patemon Hipnotis Masyarakat

Senin, 28 Agustus 2023 | 12:17 WIB
header img
Kepala Desa Patemon menari bersama peserta karnaval, (Foto, iNewsProbolinggo.id/Zoel)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Masyarakat Desa Patemon, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, dengan kompak mengikuti karnaval budaya perayaan HUT Kemerdekaan ke-78 Repbulik Indonesia, pada Minggu (27/08/2023) siang.

Karnaval budaya mengambil start di pertigaan Pancasila, di mana peserta karnaval berkumpul sekitar pukul 13.00 WIB. Peserta karnaval, kemudian diberangkatkan sekitar pukul 14.00 WIB menuju lokasi finish di halaman MI Salafiyah Syafi'iyah, desa setempat.

Beragam pakaian adat budaya Indonesia, ditampilkan para peserta pada karnaval agustusan tersebut. Mulai dari pakaian adat Jawa, Madura, hingga Papua, ada dalam karnaval budaya di Desa Patemon. Ada pula peserta yang mengenakan pakaian profesi, seperti : Dokter, Perawat TNI/Polri.

Yang menarik dalam karnaval tersebut, adanya kelompok peserta yang mengenakan pakaian adat dayak Kalimantan. Dan yang menjadi perhatian masyarakat, yakni kelompok peserta yang mengenakan pakaian adat Irian Jaya, Papua.

Tampil dengan corak kostum berwarna merah, dengan aksesoris bulu-bulu burung. Kelompok peserta yang tampil menari di halaman MI Salafiyah tersebut, dan menghipnotis masyarakat yang melihatnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut