get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Pakai Petis Madura, Rujak Cingur di Kota Probolinggo Ini Bertahan 44 tahun

Minggu, 27 Agustus 2023 | 09:53 WIB
header img
Ibu Fatimah saat mengolah rujak cingur untuk pelanggannya ( Foto: InewsProbolinggo.id/ Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Warung rujak cingur ini, sudah tidak asing lagi bagi warga Kota Probolinggo. Warung sederhana yang milik Siti Fatimah (73) ini, sudah banyak memiliki pelanggan tetap.

Warung yang dibuka 44 tahun lalu ini, bukan saja menjual rujak cingur. Tapi juga es kolak, yang cukup diminati oleh pelanggannya. Bahan utama rujak cingur Siti Fatimah adalah taoge, kangkung, tahu goreng, tempe goreng dan cingur.

"Sudah 44 tahun warung rujak cingur ini saya buka, banyak pelanggan yang kesini tapi nggak sebanyak dulu, karena sudah banyak yang jual rujak di Probolinggo. Untuk omset penjualan, sehari bisa 60 hingga 80 bungkus yang terjual, dengan harga perbungkusnya Rp 12 ribu," terang Siti.

Warung rujak yang beralamatkan di RT 02 RW 01 itu, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Yang mana, buka mulai pukul 9.00 WIB pagi hingga sore. 

"Biasanya karyawan dan PNS yang makan siang atau dibungkus pulang, sebagian dari mereka merupakan pelanggan tetap sejak dulu, ada juga masyarakat umum yang dari Kabupaten Probolinggo," imbuhnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut