get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Pondokkelor Paiton Probolinggo Jadi Desa Sholawat

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 11:42 WIB
header img
Acara sholawat bersama di Desa Pondokkelor, (Foto, iNewsProbolinggo.id/Zoel)

Gema sholawat di Desa Pondokkelor, kemudian berkumandang selama kurang lebih 2 jam. Sesekali Gus Hafidz yang merupakan pimpinan Majelis Syubbanul Muslimin, juga membawakan lagu-lagu kemerdekaan bangsa Indonesia.

Masyarakat Desa Pondok Kelor yang hadir dalam acara tersebut, terlihat sangat antusias mengikuti jalannya acara sholawat bersama. Usai sholawat bersama, acara kemudian ditutup dengan pengajian oleh KH. Muhibbulloh Kholil, Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum, Pasuruan.

Kepala Desa Pondokkelor, Fredericks Ade Candra mengatakan, acara sholawat bersama digelar sebagai penutup atau puncak perayaan agustusan di Desa Pondokkelor, dengan harapan desa setempat menjadi desa sholawat.

Fredericks menyampaikan, adanya pemberian hadiah dan penghargaan dalam acara tersebut, bertujuan sebagai edukasi bagi masyarakat Paiton pada umumnya. Yakni di Desa Pondokkelor setiap tahunnya, selalu diadakan lomba kebersihan lingkungan dan dekorasi gang.

"Semoga tahun mendatang, Desa Pondokkelor bisa lebih bersih lagi, lebih rapi lagi, lebih indah lagi, dan tetap sholawat menjadi nomor satu,"harap Fredericks.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut