get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Jelang Pemilu, Polres Probolinggo Ajak Media Perangi Hoax

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 07:24 WIB
header img
Polres Probolinggo ajak media perangi hoax jelang pemilu (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Probolinggo mengajak awak media untuk memerangi informasi tidak benar atau hoaks. Di mana informasi yang tidak jelas kebenarannya itu, dapat memecah persatuan bangsa.

Ajakan perangi hoax tersebut, disampaikan langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, pada Kamis (24/8/2023). Dalam agenda Ngopi Bareng Bersama Media (Piramida) mitra Polres Probolinggo.

AKBP Wisnu menjelaskan, terkadang informasi bohong sengaja dibuat oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab di tengah tahun politik. Maka dari itu, pihaknya perlu melakukan sosialisasi penguatan literasi digital, dengan menggandeng media, LSM dan organisasi kemahasiswaan.  

"Hoaks berbahaya, menjelang Pemilu biasanya hoaks akan muncul. Kami menggandeng rekan-rekan media untuk bersama-sama memerangi informasi hoaks tersebut," ajak Wisnu.

Menanggapi ajakan tersebut, Ketua Forum Mitra Media Polres Probolinggo, Ahmad Faisol mengatakan, kalau pihaknya siap memerangi hoaks tersebut. Media massa yang merupakan sumber informasi terpercaya, berada di garda terdepan memerangi hoaks. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut