get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Lapak Terbakar di Pasar Leces, Kerugian Ditaksir Capai Rp 1 Miliar

Lapak Penjual Kebutuhan Burung Kicau di Probolinggo ini, Selalu Laris Manis Didatangi Pembeli

Selasa, 18 Juli 2023 | 17:54 WIB
header img
Rosida saat melayani pembeli ( Foto : InewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO, InewsProbolinggo.id - Tak banyak yang tahu, bahwa bisnis menjual kebutuhan burung kicau cukup menjanjikan.  Seperti pakan burung, meliputi : kroto, jangkrik dan ulat Hongkong.

Bisnis itu digeluti Rosida (44), Warga Kerpangan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Janda pebisnis pakan burung kicau itu, membuka lapaknya di jalan KH Wachid Hasyim, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Ia mengontrak toko kecil, untuk membuka usahanya. Tidak hanya pakan, namun peralatan seperti : semprotan mandi burung, tempat jangkrik serta wadah minum dan makan burung juga dijual.

Rosida di sela-sela kesibukannya melayani pembeli mengaku, pakan burung yang paling laris adalah kroto, satu hari kroto yang dijual kurang lebih 6 kg dijual secara ecer sesuai kebutuhan pembeli. Selasa, (18/07/2023) siang.

"Kroto yang paling laris disini, tiap hari habis 6 kilogram. Selain kroto, jangkrik clereng dan pisang juga laris manis, karena kami sudah mempunyai pelanggan tetap, ada juga pelanggan baru yang membeli di toko ini," terang Rosida.

Rosida juga menambahkan, tokonya buka mulai pukul 09.00 - 21.00 WIB, ia dibantu adik ipar beserta anaknya yang masih sekolah.

" Untuk kebutuhan barang utamanya kroto, kita sudah ada yang masok dari peternak. Jadi tinggal telpon saja barang langsung dikirim, Alhamdulillah setiap hari habis," ucapnya.

Ryan (42) salah satu pelanggan yang sering datang berbelanja kebutuhan burung kicau peliharaannya menyebut, harga yang dijual di lapak Rosida sangat terjangkau. Harus berlomba lomba kalau beli kroto disini, telat sedikit bakal nggak kebagian kroto karena pelangganya cukup banyak.

" Selain harganya lebih murah, penjualnya juga ramah, dan pelayanan sangat cepat, kroto yang dijual juga pas ukurannya. Banyak teman komunitas burung kicau datang kesini, memang disini, toko favorit bagi penghobi burung kicau Probolinggo," tandasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut