get app
inews
Aa Read Next : Gudang Besi Tua Mayangan Kota Probolinggo Terbakar

Ratusan Lapak Terbakar di Pasar Leces, Kerugian Ditaksir Capai Rp 1 Miliar

Selasa, 05 Desember 2023 | 09:35 WIB
header img
Peristiwa kebakaran (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Jumlah lapak terbakar pada peristiwa kebakaran di pasar Leces, Kabupaten Probolinggo bertambah. Saat ini terhitung ada sekitar 265 lapak yang dilaporkan terbakar. Dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

Diketahui, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Senin (4/12/2023) sekitar pukul 14.10 WIB. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun diinformasikan api berasal dari lapak ikan. 

Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, mengatakan, sebelum berhasil dipadamkan, api terus membesar hingga mendekati bangunan sekolah yang berlokasi dekat dengan pasar. 

Namun berkat kesigapan petugas Damkar, yang terdiri dari Damkar Kabupaten Probolinggo, Damkar Kota Probolinggo dan Damkar KTI. Api tidak sampai merembet ke bangunan sekolah yang dimaksud.

"Untuk yang dekat SD ini kita support melalui Damkar milik KTI, menyesuaikan jalan yang sempit, kebetulan mobil KTI lebih kecil namun memiliki semprotan yang kuat,"

Mewakili pemerintah daerah, Ugas mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu memadamkan api tersebut.

"Ini pelajaran bagi kita semua, ke depan seluruh pasar kami siapkan bagaimana menangani kebakaran sekaligus sumber airnya,"

Sementara itu, Humas Damkar Kabupaten Probolinggo Sholehuddin menjelaskan, kalau proses pemadaman berangsur cukup lama. Mulai dari Senin (4/12) pukul 15.00 WIB, hingga Selasa (5/12/2023) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB.

"Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar,"

Diberitakan sebelumnya, pasar Leces, Kabupaten Probolinggo terbakar hangus, pada Senin (4/12/2023) siang, sekitar pukul 14.10 WIB. Akibatnya, puluhan lapak milik pedagang ikan yang berada di dalam pasar tersebut ludes terbakar.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut