get app
inews
Aa Read Next : Berikut 7 Artis Cantik Hollywood yang Punya Proporsi Tubuh Sempurna Menurut Hitungan Matematika

Biar Makin Cantik, Berikut 5 Cara Membuat Alis Tumbuh Lebat Secara Alami

Sabtu, 15 Juli 2023 | 14:24 WIB
header img
Sumber foto okezone

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Alis menjadi bagian penting dari wajah yang tidak boleh terlewatkan. Beberapa wanita yang memiliki alis tipis mungkin akan sangat terbantu dengan adanya serum penumbuh alis yang saat ini banyak tersedia di pasaran.

Banyak wanita merasa tidak percaya diri apabila memiliki alis yang tipis. Apakah kamu termasuk salah satunya? atau ada orang-orang di sekitar kalian yang seringkali merasa seperti itu?

Beberapa faktor yang menyebabkan alis tipis misalnya terlalu sering mencabut alis, kondisi kesehatan tubuh, hingga pertambahan usia. Biasanya, untuk menyamarkannya para wanita akan menggunakan pensil alis untuk membuat tampilan alis tampak lebih tebal.

Alis sudah menjadi salah satu objek keindahan bagi setiap orang. Bahkan sebagian perempuan ada yang sengaja mencabutnya, dan membentuknya supaya lebih rapi. Selain itu, ada juga yang memakai bahan penebal supaya bulu alis nampak lebat.

Lalu bagaimana cara menumbuhkan alis agar lebih lebat? Dilansir dari laman Food NDTV, berikut ini beberapa bahan supaya alis Anda nampak lebih lebat.

1. Minyak jarak

Menggunakan minyak jarak untuk mempertebal alis adalah cara lama, dan salah satu solusi paling efektif. Ini karena, di dalamnya diperkaya dengan protein , asam lemak, antioksidan, dan vitamin, ini membantu menutrisi folikel rambut Anda.

Pastikan Anda mengoleskan minyak jarak setiap hari pada akar alis Anda, ini meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga memastikan bahwa setiap helai rambut tebal dan kuat.

Caranya, pijatkan beberapa tetes minyak jarak ke alis dengan ujung jari Anda. Diamkan selama 30 menit, bersihkan dengan makeup remover, dan basuh wajah dengan air hangat. Lakukan setiap hari sampai alis terlihat tebal.

2. Aloe Vera

Aloe vera atau lidah buaya mengandung senyawa bernama aloenin yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Memiliki kandungan kimiawi yang mirip dengan keratin, sehingga bisa meremajakan rambut dengan nutrisinya sendiri, memberikannya lebih banyak elastisitas dan mencegah kerusakan. Tekstur gelnya tidak lengket dan cepat meresap, sehingga bisa dioleskan beberapa kali sehari.

Aloe Vera juga baik untuk penderita sebum berlebih. Ini akan menghilangkan banyak minyak, dan membuka pori-pori folikel, sehingga mendorong pertumbuhan rambut alis. Serta efektif untuk menumbuhkan alis yang tebal atau tebal secara permanen.

Caranya, pertama kupas daun bagian luar lidah buaya dan keluarkan gelnya. Pijat gel ke alis Anda sampai terserap. Simpan sisanya di lemari es.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin A dan E, yang dapat membantu pertumbuhan rambut. Vitamin E menutrisi setiap helai rambut, sementara vitamin A merangsang produksi sebum, minyak alami tubuh yang membantu pertumbuhan rambut.

Anda bisa memakai minyak ini dilakukan setidaknya sekali sehari, untuk melihat hasilnya dalam hitungan minggu.

Caranya, tuangkan setetes minyak zaitun di ujung jari Anda dan pijat di alis Anda. Biarkan selama beberapa jam dan bersihkan dengan pencuci muka dan air.

4. Kuning Telur

Rambut alis terdiri dari protein keratin, dan telur merupakan sumber protein yang bagus. Keratin adalah bahan utama dalam kebanyakan suplemen pertumbuhan rambut . Kuning telur juga kaya akan biotin, yang membantu alis Anda tumbuh. Anda akan mendapatkan tingkat pertumbuhan yang lebih cepat jika menggunakan perawatan ini dua kali seminggu.

Cara membuatnya, pisahkan kuning telur dari putihnya. Kocok kuning telur hingga konsistensinya halus. Aplikasikan ke alis Anda menggunakan Q-tip atau kuas. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

5. Jus Bawang Merah

Jus bawang merah banyak mengandung sulfur, selenium, mineral, vitamin B dan vitamin C yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Menggunakan bahan ini dapat membantu pertumbuhan rambut alis yang lebih cepat, dan lebih padat.

Sulfur meningkatkan produksi jaringan kolagen yang dibutuhkan untuk pertumbuhan alis yang tepat. Juga, memperkuat folikel rambut. Karena bawang memiliki bau yang menyengat, sebaiknya gunakan jus lemon untuk menghilangkan semua jejak baunya. Oleskan jus bawang merah ke alis Anda setiap dua hari sekali.

Cara membuatnya, potong bawang bombay, masukkan potongan ke dalam blender dan haluskan. Kemudian saring untuk mendapatkan sarinya. Dengan menggunakan Q-tip, oleskan jus pada alis Anda. Biarkan selama satu jam. Bersihkan dengan bola kapas yang dibasahi jus lemon encer.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut