get app
inews
Aa Read Next : Probolinggo Waspada DBD, Desa Sebaung Gencar Sosialisasi Berantas Jentik Nyamuk

Sat Lantas Polres Probolinggo Pantau Ketat Tiga Titik Rawan Balap Liar

Selasa, 27 Juni 2023 | 18:38 WIB
header img
Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Sapari (depan) (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sat Lantas Polres Probolinggo terus memantau aksi balap liar, yang masih sering dilakukan para remaja dan pemuda. Operasi rutin antisipasi balap liar oleh petugas, terus dilakukan, khususnya terhadap tiga titik jalur yang sering dijadikan tempat balap liar. 

Ketiga titik yang dimaksud, yakni jalan raya depan exit Tol Gending, Desa Pajurangan, Kecamatan Gending. Lalu Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Kraksaan, serta Jalan raya Pantura, Kecamatan Paiton. 

Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Sapari mengatakan, kalau aksi balap liar tersebut sering dilakukan di tiga titik yang telah dipetakan. Pihaknya sering mendapat keluhan dari masyarakat, bahwasanya di lokasi tersebut sering dijadikan aksi balap liar.

Namun selain tiga titik tersebut, pihaknya juga memantau titik-titik lainnya. Karena pada dasarnya potensi balap liar dapat terjadi dimana saja, utamanya pada jalan dengan kondisi beraspal dan sepi. 

"Tapi kadang di jalur yang sering dilalui masyarakat, apalagi sampai menutup jalan untuk pengendara lainnya, tentu ini tidak dibenarkan," katanya, Selasa (27/6/2023) 

Sapari menjelaskan, jika rute balap liar yang digunakan oleh para pelaku terus berpindah. Di mana ketika salah satu wilayah terjaring operasi, maka secara otomatis pelaku balap liar segera berpindah ke lokasi yang dirasa aman dari operasi.

Karena itu, pihaknya rutin melakukan operasi, sembari menunggu informasi dari masyarakat tentang adanya balap liar. Dan ketika mendapat keluhan, pihaknya segera bertindak untuk membubarkan.  

"Kami akan mengamankan motor yang terlibat, seperti yang di exit tol Gending beberapa waktu lalu. Kami cek kelengkapannya, jika ada pelanggaran tentu ada sanksinya," jelasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut