get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Gelar Kelas Ibu Hamil di Desa, Cara Dinkes Probolinggo Cegah AKI dan AKB

Selasa, 06 Juni 2023 | 14:59 WIB
header img
Pemaparan materi saat kelas ibu hamil (iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo melalui Puskesmas Gending, mengadakan kegiatan pembinaan kelas ibu hamil di Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, pada Selasa (6/6/2023) pagi.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.30 WIB itu, merupakan upaya Dinkes untuk mencegah Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB). Kegiatan dimulai dengan memberikan materi tentang kehamilan, dilanjutkan dengan senam dan foto bersama.

Bidan Koordinator Puskesmas Gending, Laily Muharromah mengatakan, kalau kelas ibu hamil tidak hanya dilakukan di Desa Pajurangan saja. Desa lain yang berada di wilayah Gending juga mendapat pembinaan yang sama, dengan jadwal yang berbeda.

Lalu untuk materi yang diberikan tentang bagaimana merawat kehamilan, melaksanakan persalinan, ibu nifas, merawat bati baru lahir, hingga materi tentang penggunaan KB setelah melahirkan.

"Kami juga terangkan bagaimana bahayanya kehamilan, persalinan, nifas, sehingga dapat diantisipasi sejak dini," jelasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut